Modifikasi Jupi 130 Tu Kendal Al32m83 Rt Tebar Pesona Jadi Virus Pasca Corna 2
new camer Al32M83 RT Kendal

RODABALAP.COM – Pada situasi tertentu, joki jadi penentu keberhasilan sebuah tim.

Apalagi kondisi sirkuit terkadang tidak lebarlebar sangat, plus bergelombang. Sudah pasti tugas pembalap memaksimalkan kemampuan motor. Sebut saja new camer Al32M83 RT Kendal.  Ditengah wabah virus ‘’Corona’’ disibukan mencari setingan yang pas buat Fachmi Kancil selaku ujung tombak.

’’Motornya baru jadi kemarin, masih dalam tahap uji coba,’’bilang Alex. Meski baru jadi, prediksi penulis pasca Corona motor ramuan dari Arvians Mbono. Akan mengusik tim-tim yang aktip di kejuaraan balap linttasan 201 m seputar Semarang. Ditambah lagi tusukan jarum pada jupiter dengan spuyer 115/69 dari karbu  PWK 28. Dikombisanikan dengan klep in 29 dan ex 24.

Modifikasi Jupi 130 Tu Kendal Al32m83 Rt Tebar Pesona Jadi Virus Pasca Corna
Meski baru jadi, prediksi penulis pasca Corona

Sedangkan kompresi diplot diangka 14;1. Kompresi tersebut masih ada hubungan dengan piston dengan diameter 55.25 mm. Akselerasinya dianggap sudah oke dengan pempatan tersebut. Ditambah lagi sektor pengapian menggunakan CDI Rextor Prodrag. Yang memiliki banyak fitur berguna buat drag bike, launch control yang bisa mengunci torsi saat start agar motor tidak spin atau roda depan terangkat lama.

Makin klop  ketelitian mekanik memadukan komponen lain. Macam durasi kem dibikin satu paket dengan set-up CDI, serta per klep Itu juga bagian penentu kecepatan motor. Kelamaan membuka akan sia-sia  bila tak didukung komponen yang lain.

Modifikasi Jupi 130 Tu Kendal Al32m83 Rt Tebar Pesona Jadi Virus Pasca Corna 1
Namanya sokbreker pasti untuk kenyamanan. Di balik kenyamanan ada tampang.

Untuk itulah Arvians Mbono memainkan angka membuka 40 derajat sebelum TMA dan menutup 60 derajat  sesudah TMA yang hasilnya 280 derajat dengan LSA 102 derajat. Rasio dibkin lebih close (rapat) sehingga rpm tidak banyak turun saat proses pindah gigi. Hitungannya gigi 1( 13-33), gigi 2 (18-31),  gigi 3 ( Std) dan gigi 4 (Std-23),

Jangan lupakan juga peran sokbreker RCB. Namanya sokbreker pasti untuk kenyamanan. Di balik kenyamanan ada tampang. Bukan hanya sangar buat penampilan saja, tapi sokbreker ini mampu menjalankan fungsinya di drag bike. Saat start pantulan baliknya (rebound) memang disetel lama. Jadi power awal akan berfungsi semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.