Modifikasi Jupi 5 Tp Pekanbaru Spek Mp 4 Tarung Mp2 Kenyamanan Rcb Db 5 Double Click 1
Modifikasi Jupi 5 Tp Pekanbaru Spek Mp 4 Tarung Mp2 Kenyamanan Rcb Db 5 Double Click 1

RODABALAP.COM – Bertarung di sirkuit yang memiliki banyak tikungan balik alias U-turn, memang melelahkan. Supaya tidak lelah motor harus bisa mengiikut tikungan. Itu namanya diset-up atau setting yang jadi bagian dari permainan balap motor, agar tunggangannya enak ditekuk sana-sini. Intinya motor harus cepat keluar tikungan.

Maka dari itu Jupi 5-tp yang membela tim Pulau 7 Motor asal Pekanbaru, Provinsi Riau. Mengalami perubahan mendasar pada gigi rasio 1 dengan ukuran 13/34, kemudian porsneling 4 diangka 20/22. Sektor pengapian dipinjam dari CDI Jupiter dan koil Absolut Revo. Serta karbu orsi yang kleepnya berukuran 26/23 dengan setingan main jet 180 dan pilot jet 27,5. Konversi power ke speed diyakini maksimal.

Modifikasi Jupi 5 Tp Pekanbaru Spek Mp 4 Tarung Mp2 Kenyamanan Rcb Db 5 Double Click
Modifikasi Jupi 5 Tp Pekanbaru Spek Mp 4 Tarung Mp2 Kenyamanan Rcb Db 5 Double Click

Hal penting lainnya adalah Jupi yang dirakit di Bama Bengkel Auto Motor Xbay yang berlamat di Jl. Impres Kartama Pekanbaru, Riau, wajib hukumnya menemukan setingan motor sebelum balapan dimulai, atau lebih dikenal dengan sesi latihan. Di luar itu, motor yang dibawa ke sirkuit, pastilah sudah andalan dari teknologi mengorek. Di sirkuit tinggal setting sesuai kebutuhan lintasan.

’’Motornya spek MP 4, tapi sring kami ikut sertakan di kelas MP2. Alhamdulilah ngga pernah lepas dari podium.  ’’bilang Firdaus sambil menjelaskan pembalap yang sering bawa motornya adalah Riyan Pratama.

Soal kenyamanan pilihan jatuh ke sokbreker RCB DB 5 Double Click. Yang memiliki keunggulan kompresinya bisa disetel dan rebound boleh diatur, termasuk preload disesuaikan dengan bobot pengendara. Kompresi berfungsi menyetel saat sokbreker bekerja, keras-lembutnya bisa diatur.

Sedang rebound disetel dari klik di bawah as sokbreker. Ada perbedaan tabung pada RCB DB5, bentuk tabungnya segitiga. Bukan bulat seperti umumnya. Di sinilah oli kompresi diatur alirannya. Untuk lebih jelasnya silahkan tanya saja di aksesori motor di kota kamu. Atau ke PT Enwan sebagai distributor Racing Boy Indonesia di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here