Modifikasi Jupi Kuala Tungkal Pengapian Lost Klep Special Engine 1
Tenaga motor Jupiter Z yang membela tim Pempek Balap Kuala Tungkal provinsi Jambi, tenaganya khas pasar senggol

RODABALAP.COM – Tenaga motor Jupiter Z yang membela tim Pempek Balap Kuala Tungkal  provinsi  Jambi, tenaganya khas pasar senggol yang ada isinya sejak putaran bawah. Kata mekaniknya sich, soal racikan pengapian total lost tanpa mengabaikan komponen lain.

Macam karbu TM berukuran  24 dengan kombinasi Main Jet di angka 130 dan Pilot Jet 35  yang sedikit bermain di noksol dan jarum skep. Maklumlah, kalau nggak ada karbu mana mau hidup motornya.

Modifikasi Jupi Kuala Tungkal Pengapian Lost Klep Special Engine
Pempek Balap Kuala Tungkal provinsi Jambi

Secara umum dalam keadaan dinamis putaran mesin dibatasi 14.400 rpm.  Maksudnya saat dipakai balapan, kalau statis itu diam dan lebih dari angka di atas. Sisi lain dari ramuan chief mekanik  M. Irfan someng adalah penggunaan payung klep Special Engine (SE) KLX 250 cc  yang berdiameter batangnya klep lebih kecil, diameter payung in 26 dan out 23.

Jadi, penggunaan kleep SE tunggangan Dedek Suhendra dipercaya tidak akan terpengaruh terhadap panas saat rpm tinggi. Apalagi ditemani per klep Jepang. Komposisi demikian sanggup meneruskan durasi kem 277 derajat.

‘’Untuk kompresi diplot diangka 12,8 dengan bahan bakar beroktan 95. Perbandingan rasio di bikin sedikit berat menyesuaikan karakter pembalap yang kalem menggantung rpm,’’kompak duo kakak beradik Riky Saputra dan Resky Kurniawan selaku owner tim yang diamini oleh mekanik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here