Home Balap Motor Modifikasi Jupiter Jordi Motor Makassar : Ada Gengsi Di Ilegal Race

Modifikasi Jupiter Jordi Motor Makassar : Ada Gengsi Di Ilegal Race

129
Modifikasi Jupiter Jordi Motor Makassar Ada Gengsi Di Ilegal Race 1
Modifikasi Jupiter Jordi Motor Makassar Ada Gengsi Di Ilegal Race 1

RODABALAP.COM – Secara umum balapan liar memiliki arti kegiatan beradu cepat kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, yang dilakukan diatas lintasan umum. Artinya kegiatan ini sama sekali tidak digelar dilintasan balap resmi, melainkan di jalan raya.

Meski demikian ada beragam cerita menarik dilintasan ilegal race. Sebut saja Jordy Motor asal Makassar Sulawei Selatan. Menurut Jordi selaku mekanik ada gengsi tidak membuat oprekan engine sekedar main-main.

‘’Kalau untuk liaran sendiri lebih mengejar gengsi, memang adu hasil kreasi sesama bengkel, seakan menjadi perlombaan yang berkelanjutan. ’’Basic motor kita Jupiter Z yang yang telah diupgrade hingga 200 cc,’’buka Jordi.Modifikasi Jupiter Jordi Motor Makassar Ada Gengsi Di Ilegal Race

Kapasitas mesin tunggangan Aswandardor hasil cranksaft yang menganut langkah 56mm dan bore up piston FIM 67,5 mm. Cukup sederhana jika diterapkan pada Jupiter, tanpa menggeser baut krenkes. Tentunya setelah melalui proses bubut bibir krenkes terlebih dahulu.

Makin bengis digasingan atas, reamer lubang intake dan exhaust diplot hingga 1,2 mm yang memang diseting  jarak 200 hingga 300 meter. ‘’Doping tenaganya didapat dari penggunaan PWK 35,  dengan ukuran pilotjet 50 dan mainjet 125. Kalau kleep in/ex kombinasi dari 34/29,’’tutup mekanik yang bermarkas di Makassar (Antang).

Spekk : 200cc

Karbu : PWK 35

Ukuran kleep : 34/29

Piston : FIM 67,5

Rasio : Full