Home Balap Motor Modifikasi Jupiter : Kandidat Juara Bebek 4Tak TU 125 cc Open Powertrack...

Modifikasi Jupiter : Kandidat Juara Bebek 4Tak TU 125 cc Open Powertrack 2022

145

RODABALAP.COM – Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di kejuaraan Powertrack series 2021 berseliweran korekan-korekan mekanik road race dan dragbike di Bebek 4Tak TU 125 cc di arena garuk tanah. Kelas tersebut memang dekat dengan mereka, karena setiap saat membangun kapasitas sama.

Sebut saja Kupret sosok mekanik  road race  yang melepas Honda Blade milik pasukan Honda Gumelar Nyomot, Subang. Kemudian Agus Putra Mahesa mengandalkan Jupiter Z bertarung di kelas tersebut. Nach, yang terakhir yang akan kita cari tau kelebihan tunggangan Jefri Bule pengisi posisi ke-2 standing point akhir Powertrack series 2021 dengan total point 95 point.

Tidak berlebihan jika penulis RB memperediksi motor yang memebela tim Karya Kayu BKJU JTMX DRV JRM RRT ADD akan jadi kandidat kuat merebut gelar juara kelas Bebek 4Tak TU 125 cc Open  tahun 2022 yang akan datang.  Menurut info yang didapat, menghadapi kompetisi tahun 2022  dari sisi korekan tetap ada pengembangan, seiring dengan tipikal rider, gaya kompetisi hingga desain sirkuit.

Hanya  bedanya saat pertimbangan rival saat turun kelas open yang juga menggunkan jenis motor yang sama iidentik kurang agresif di gasingan bawah, maka power produktif direquest bergeser di gasingan menengah atas.

Misal perbandingan gigi rasio menggunakan merk Taiwan dengan hitungan percepatan 1(13-34), rasio 2 (18-32), untuk rasio 3 (18-25)  dan gigi 4 ( 23-26) dengan final gera kombinasi angka depan 13 dan belakang 51. Termasuk pemakaian rumah kopling (fly wheel) yang tetap berani memakai bobot 600 gram.

Tujuannya tidak lain adalah umpan power di gasingan tengah lebih dapat, buat menghela gigi 3 dan 4, jadi afresif kontrol speednya. Konsekuensinya perbandingan di plot diangka 14;8 spesial bahan bakar jenis bensol.

Konteks demikian juga sebagai upaya memaksimalkan suplai gas segar dari karbu 24 mm yang diaplikasi. Dengan pilot jet berukuran 48 dan main jet 105. Mendukung pembakaran sempurna di ruang bakar mekanik menggunakan pengapian Vortex dan disempurnakan knalpot JRM.

Ok, kita lihat saja pembuktian di tahun 2022.  D   14   N

Previous articleGrasstrack N Motocross Jateng : 2022 PT Fuboru Indonesia Siap Hadirkan Mc Miller Chainlube Racing
Next articleMotocross : 2022 Janoko Mahija Pensiun, Pindah Lintasan Aspal
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang