Modifikasi Jupiter Z Palopo Disengat Piston Uma Jadi Serum Terbaik 1
Banyak parameter yang berjalan, seiring dengan sajian tipikal sirkuit yang biasa diaplikasi di Sulawesi.

RODABALAP.COM – Beragam kompetisi yang hadir di Sulawesi, semakin beragam pula kuda besi yang digunakan oleh pebalap yang berlaga. Banyak parameter yang berjalan, seiring dengan sajian tipikal sirkuit yang biasa diaplikasi di Sulawesi. Macam tim IPRT yang berlamat di Andi Tenriadjeng No 64 Cikalang Rt 3 Rw 1 Palopo, Sulawesi Selatan di bawah pimpinan ibu Nurlinda, salah satu tunggangan mereka menggunakan Jupiter Z.

Dan spesial menghadapi musim kompetisi tahun 2020 yang belum jelas kapan akan bergulir lagi, Irwansyah Picu selaku eksekutor lapangan merujuk pada tuner Aldi Coment 128. Diyakini serum korekan yang dicangkok adalah yang terbaik.

Modifikasi Jupiter Z Palopo Disengat Piston Uma Jadi Serum Terbaik
kontur sudut intake untuk meningkatkan flow gas segar diaplikasi

Durability diklaim lebih tahan, konversi power ke speed lebih jalan, lantaran porting intake lebih minim seiring dengan regulasi aplikasi karbu PWK Sudco 28 diseting dengan ukuran pilot jet 58 dan main jet 108. Kemudian disempurnakan dengan kleep berukuran in 28.5 dan ex 23,5.

Hal ini juga dipengaruhi oleh pemakaian piston UMA Racing 55’25, berikut porting intake yang dipapas 5,5 mm dan exhaust 4,0 mm. Yang jelas  yang punya motor balap kenal piston UMA Racing. Piston yang kuat, karena dicetak dengan sistem tempa (forged), bukan cetak celup lalu jadi piston.  Dengan model kinerja tinggi diklaim, kem dan kompresi setinggi apa pun, piston ini akan tahan. Bukan hanya tahan digeber di tempat, tapi awet dipakai.

Angka tadi, kontur sudut intake untuk meningkatkan flow gas segar diaplikasi, dengan maksud sama juga diterapkan pada porting exhaust, yang diolah gas buang.  Merujuk pada pedoman debit gas segar yang presisi. Durasi camshaft in 265 derajat dan ex 268 derajat.

Faktor pentingnya lainnya adalah  gigi rasio, Aldi menerapkan perbandingan gigi 1(13/34), 2(18/32), 3(18/25) dan 4(23/26), berikut final gear depan 13 dan belakang 41.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here