Mx King Road Race Look Garut Haidar Ahmad Alwi Mimpi Yang Harus Dibeli Bersama Proliner Tr1 R Pro 1
Sebenarnya memodifikasi motor bergaya ala road race atau road race look mungkin sudah tak lagi begitu digemari saat ini

RODABALAP.COM – Sebenarnya memodifikasi motor bergaya ala road race atau road race look mungkin sudah tak lagi begitu digemari saat ini.

Tapi,  ada beberapa orang yang tetap setia dengan modifikasi road race. Faktanya Haidar Ahmad Alwi asal Gaut, Jawa Barat merombak Yamaha MX King kesayangannya.‘’Awalnya saya terinspirasi dari motor modif yang ada di Solo. Sejak kecil saya selalu bercita-cita ingin jadi seorang pembalap. Meski cita-cita saya itu belum tercapai, paling tidak saya sudah memiliki motor bergaya road race,’’buka Haidar Ahmad Alwi.

Perubahan dimulai pada bagian roda, knalpot serta pijakan kaki yang dibuat lebih kekar dengan memusnahkan part bawaan motor.’’Tahap pertama saya membeli knalpot Proliner TR 1 dengan type standart. Kemudian melepas spion, spakbor, serta yang lainnya. Merasa belum puas saya melanjutkan ke tahap berikutnya biar lebih terkesan ala road race. Dengan menambahkan underbone dan mengganti kalpot Proliner TR 1 R  dengan type pro,’’imbuh Haidar Ahmad Alwi.

Mx King Road Race Look Garut Haidar Ahmad Alwi Mimpi Yang Harus Dibeli Bersama Proliner Tr1 R Pro
sebelum dirombak

Sekedar informasi perbedaan ProLiner TR1 dan TR-1R hanya pada braket untuk dipasangkan ke footstep belakang. Pada TR1 menggunakan braket dengan clamp dari plastik. Sedangkan untuk knalpot Pro Liner TR-1R menggunakan braket ke footstep belakang yang fix alias sudah menyatu dengan bodi knalpot.

Hal ini bertujuan agar tampilan menjadi lebih simpel dan lebih mudah dalam pemasangannya. Untuk varian hampir mirip semuanya. Baik Proliner TR1 ataupun TR-1R tersedia varian yang stainless steel dan juga karbon.

Selain itu pada Proliner TR-1R terdapat laser grafis berwarna merah tepat sebelum moncong knalpotnya. Secara tampilan terlihat lebih berkarakter dan garang. ‘’Untuk rencana selanjutnya saya ingin mengganti velg Racing Boy )RCB) serta part racing lainnya,’’tutup Haidar Ahmad Alwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.