Home Balap Motor No Sliding, IRC Speed King Menggigit Lintasan Meikarta. Juara Bebek 200 cc...

No Sliding, IRC Speed King Menggigit Lintasan Meikarta. Juara Bebek 200 cc Tune Up Open

1334

rodabalap.com – Kebayangkan jika motor bebek 200cc Tune Up dengan spesifikasi mesin silinder diisi piston LHK 70 mm yang dipegang pin piston 15 mm. Diameter piston itu diikuti  sumur silinder yang aslinya 62 mm. Stroke atau langkah torak dinaikkan 2 mm  yang standarnya 48,8 mm, melintas di lintasan basah. Yang ada dipikiran kita pastilah sliding.

Namun tidak demikian dengan Satria Fu milik tim Ibra HKRT Bawang Wulung peraih podium pertama kelas Bebek 200 cc Tune Up Open di Gebyar RTP Dragbike Championship 2019 beberapa waktu yang lalu.Ternyata selain performa mesin dan rangka dan joki, pemilihan ban menjadi salah satu faktor penentu catatan waktu terbaik Rully PM. Ibarat kata, ban adalah pahlawan motor drag itu sendiri.

Bukan tanpa alasan, bisa kebayangkan jika motor yang sudah memiliki power besar namun tidak didukung dengan ban yang menyalurkan tenaga ke aspal dengan baik. Sliding ban terlalu sulit dikontrol. Jadi pada saat memilih ban, jangan sampai salah pilih. Sebab jika salah, maka resiko handling motor susah dikendalikan alias liar. Hasilnya, catatan waktu pun jadi molor podium pun hilang.

‘’Dalam kondisi lintasan basah, IRC Speed King tetap memiliki daya cengkeram yang optimal. Lantaran dengan keunggulan teknologinya, ban ini walau kecil tetapi memiliki kinerja yang menggigit dan bisa menyalurkan semua tenaga motor dengan tidak mengurangi daya traksi dengan aspal,’’bilang Rully.

Jokinya sih sudah melakukan pemanasan terhadap ban belakang FU-nya. Caranya tentu dengan burn-out sebelum aba-aba start. Tapi itu tadi, suhu aspal justru yang dingin.

Perlu diketahui IRC Speed King adalah ban yang diproduksi PT Gajah Tunggal TBK dengan pattern dan kompon sama dengan IRC Eat My Dust (IRC Thailand). Tetapi untuk menekan harga, maka diproduksi di Indonesia tercinta. Alhasil, harganya sangat terjangkau.

Previous articleJelang Fundragbike GDS Racertees ABRT20 (5 Februari ) : Para Ladies, Ikuti Jejak Sang Juara Meikarta (Rina Somay)
Next articleBikin Melek,,,Bonus 5 Juta Untuk Juara Kelas Supermoto 4 Tak s/d 175cc Non BU Open. Hanya Di IndoClub Champ Series 2019
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.