Home Balap Motor Ramuan Mujarab Dari Ayah, Antar Sang Anak Juara GDS Rokies Edisi Gong...

Ramuan Mujarab Dari Ayah, Antar Sang Anak Juara GDS Rokies Edisi Gong Xi Fa Chai (Eka Putra)

633

rodabalap.com – Tidak ada maksud sesumbar, bila Jupi racikan dari Bp. Lukman asal Magelang, Jateng ini jadi penguasa kelas Bebek 4 Tak 130 cc Tune Up Rakies GDS.  Racikan motor ini dihitung secara cermat di bengkel Hezz Casper yang beralamat di  Desa Kalinongko Keluraham Kebonagung  Kecamatan  Bandongan  Kabupaten Magelang, Jateng.

Menurut penuturan ayahanda Eka Putra (Lukman) selaku joki, mesin semua menggunakan  part standart tapi pada bagian tertentu sudah di custom. Misal rangka dipercayakan ke Kayan Rrame. Untuk mesin guna memancing tenaga  juga masih menggunkan tema lama yakni makin tinggi putaran mesin, diusahakan tenaga tambah besar.

Pebalap minimal harus bisa bertahan pada putaran itu saat start. Berarti efisiensi volumetrik mesin tetap ciamik pada kitiran topnya. Dengan konstruksi begitu, luncuran bahan bakar disuplai karbu PWK Sudco 28 dengan setting spuyer 115 /52 langsung tepat sasaran.

‘’ Untuk rasio kita menggunakan handmade milik dari  NPN Btech dengan kombinasi final gear belakang 35 dan depan 13. Hasilnya  daya gedor tenaga  ditransfer saat perpindahan gigi cepat ,’’jelas Lukman.

Belum cukup sampai di sini saja  karena tulisannya juga belum habis. Penggunaan CDI Prodrag yang membakar bensol diumpan karbu dengan diameter klep masuk juga 28 mm dan buang 24 mm. Untuk  koil menggunkan RM juga menjadi bagian ramuan dari mekanik yang mengaku berasal dari desa.  Biar terlihat ringan saat melaju di sirkuit Ganti Warno Dragstrip Klaten, maka penggunaan piston dengan diameter 55,25 mm jadi pilihan yang tepat.

Previous articleJelang Trial Game Dirt (TGD) Sragen : Pendaftaran Sudah Dibuka, Ikuti 3 Langkah Mudah! Daftar – Bayar – Ikut Lomba
Next articleJelang Blora Open Sciencesociety One Karya Fajar Timur Road Race Championship 2019 (3 Maret ) : Berikut Informasi Pentingnya
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.