Home Balap Motor Rasa Cinta Ke Otomotif Pandawa Lima Bangun Sirkuit Permanen Motocross Sikidang,...

Rasa Cinta Ke Otomotif Pandawa Lima Bangun Sirkuit Permanen Motocross Sikidang, Biaya 380 Juta

1691

rodabalap.com – Di Kabupaten Boyolali, Jateng Minggu Kemarin (22 Juli) tempat pelaksanaan Boyolali Fun Race 2018 menjadi sarana promosi sirkuit permanen gokart. Berjarak 110 km tepatnya didataran tinggi Dieng Banjarnegara, Jateng tempat dilaksanakannya Kejuaraan Nasional Supercross dan Powertrack Series 2018 juga menjadi ajang promosi sirkuit permanen Sikidang.

‘’Awalnya lahan yang digunakan untuk Kejurnas Supercross dan Powertrack ini masih berbebntuk rawa. Kurang lebih memakan waktu 2 bulan buat pengerjaan sirkuit dengan biaya 380 juta,’’terang H. Dawan  Raharjo komandan Pandawa Lima asal Dieng Banjarnegara, Jateng.

H. Dawan Raharjo komandan Pandawa Lima asal Dieng Banjarnegara, Jateng.

Dawam Raharjo juga menmabahkan  dengan adanya sirkuit permanen buat pecinta olah raga ekstream (grasstrack dan Motocross) ini dapat semakin memajukan bidang olahraga dan melahirkan bibit-bibit pembalap yang bisa membawa nama Kabupaten Banjarnegara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Ini merupakan bukti dukungan Pandawa Lima Racing Organeizer (H. Muhamad Dawam Raharja, H.Rofiq, H. Juman,H. Kirnoto dan H. Slamet Gintung) terhadap olahraga otomotif, meski demikian tetap berharap adanya dukungan pemerintah, karena masih banyak juga yang harus didukung pemerintah.

Pada sisi lain Thornton Brough crosser asal Australia mengapresiasi upaya yang sudah dilakukakn oleh Pandawa Lima membangun sirkuit motor cross. Dia berharap dengan adanya sirkuit tersebut bisa menjadi pendukung para penghobi otomotif khususnya motor cross dan grass track. Meski olahraga tersebut terbilang ekstrim, namun banyak disukai masyarakat khususnya kalangan muda. Mantaps……

D  14   N

Previous articleKejurnas Supercross & Powertrack Seri 2 Dieng : Ayo,,,,Semangat Lagi Latihannya (Frideswide Aurazanda)
Next articleLadeni Rizky HK Ini Rahasia Jet Darat Mamo Karya Agus Klaten
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang