Beranda Balap Motor Road Race 2020 Semarang : Debut Perdana M. Jordan Kelas MP3, Juara

Road Race 2020 Semarang : Debut Perdana M. Jordan Kelas MP3, Juara

74
0
Road Race 2020 Semarang Debut Perdana M Jordan Kelas Mp3 Juara 1
Mohammad Jordan Badaru, populer disingkat dengan nama M Jordan tergabung dengan tim ZIEAR YDJ14 DKR PSM KULIT55 bertaji

RODABALAP.COM – Mengawali debut di kelas MP3, Mohammad Jordan Badaru, populer disingkat dengan nama M Jordan tergabung dengan tim ZIEAR YDJ14 DKR PSM KULIT55 bertaji, sukses merebut podium ke-2 kelas MP3 di kejuaraan FOBM Road Race Semarang Championshio 2020.

Ketika meninjau jam terbang M. Jordan yang tergolong singkat dengan prestasi yang bejibun, tentu hal ini menjadi ancaman besar bagi rider lainnya. Lantaran putra dari Lilik SYN mudah beradaptasi dengan kuda besi baru, yang dipakai buat laga di MP3.

Road Race 2020 Semarang Debut Perdana M Jordan Kelas Mp3 Juara
Mohammad Jordan Badaru

Momen ini yang memicu timnya, berani menurunkan M. Jordan.’’Anggap saja sebagai pemanasan, sekaligus menguji kuda besinya,’’buka Lilik SYN. Mantapnya pacuan M. Jordan  di MP3 layak menjadi inspirasi tuner road race lain, mengingat performa mesinnya sanggup meladeni kuda besi yang lain.

Itu lantaran M. Jordan enteng manuver di fast corner, input maping ECU. Gasingan mesin limitnya diplot di 11 ribu RPM, pedomannya straight pasar senggol yang rata-rata berjarak 100 meter. Alhasil, kurva pengapian berpotensi dimaping kasar.Rendahnya limit RPM mesin tadi juga ringan melayani variabel RPM mesin.

“Alhamdulillah atas hasil yang saya dapat di kejuaraan kali ini. Strateginya saya hanya coba bermain tenang dan membenahi kekurangan lap-lap awal, yaitu coba lebih sabar dan membuat gap sebisa mungkin agar bisa berada di barisan depan,” ujar M. Jordan yang juga sukses podium ke-2 kelas Bebek 4T Std 150cc Mix Pemula.

Diluar teknis motor M. Jordan  kelihatannya fisiknya sangat baik. Nggak ngos-ngosan apalagi sampai keringat keluar sebiji jagung. Pembalap Jatim ini memang belakangan dilatih fisik oleh pelatih khusus balap motor ngetop dari Jogja yang bernama Gandung Darmoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.