Home Balap Motor Road Race Karanganyar 2019 : Aje Gile, Bikin Betah Promotor, 6000 Penonton...

Road Race Karanganyar 2019 : Aje Gile, Bikin Betah Promotor, 6000 Penonton Lebih, 503 Starter

1014

rodabalap.com – Jika dibandingkan dengan kejuaraan daerah balap motor yang pernah diselenggarakan di Jawa Tengah. Maka, Pirelli Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019 yang berlangsung di sirkuit NP Alun-Alun Karanganyar Minggu kemarin (2-3 November) pemecah rekor. Dari segi peserta menyemut mulai dari paddock diangka 503 starter, hingga penonton pun demikian.  Dari info yang dikisaran 6000 lebih.  Itu penonton mengelilingi sirkuit mulai hari Sabtu saat dilaksanakannya Qualifying Time Trial (QTT) dan terus bertambah saat dilangsungkannya race final. Ternyata, setiap pembalap membawa tetangga, teman, pacar, apalagi anak saudara mereka sampai ke sirkuit.

Penonton yang mengelilingi sirkuit tadi dengan sangat antusias. Setiap ada duel yang ketat penonton dan Master of Ceremony (MC) Orin Sugawa terbawa emosinya. Ketika ada yang  berhasil melewati teriak serentak, wow….Itu artinya ada magnet di sana, penontonnya menjiwai jalannya lomba walau yang ditonton bukan duel antara Maverick Viñales dan Marc Márquez di sirkuit Sepang Malaysia. Jelas saja Gerok (pangilan akrabnya) selaku punggawa Manahadap Menagement tersenyum puas. Jumlah peserta yang membludak bahkan diikuti juara nasional 2018 sampai Gupita Kresna pun tampil.

Terlepas dari ‘ramainya’ penonton di pinggir lintasan, beberapa tim menganggap event ini sebagai ajang untuk menghadapi event besar, “Dengan komposisi pembalap yang baru, tentu harus ditest dulu motor serta feeling pembalap, termasuk berkomunikasi dengan mekanik,’’ujar Bang Nur asal tegal yang berhasil mengantarakan Delly Permana meraih podium pertama kelas Bebek 2 Tak.

Setuju,  event seperti ini yang bikin promotor road race Jateng betah. Peserta membludak dan penonton padat sepanjang trek kiri-kanan.

Previous articleQTT Pirelli Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019
Next articleRoad Race Karanganyar 2019 : Sinergi Pemerintah Daerah Dengan Manahadap Menagement
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang