Home Balap Motor Road Race Magelang 2019 : Progres Nathan Alexander, 2020 Intens Di MP...

Road Race Magelang 2019 : Progres Nathan Alexander, 2020 Intens Di MP 5 Dan MP 3

1101

rodabalap.com – Sirkuit Non Permanen Sidotopo Magelang tempat berlangsungnya Praja Racing Road Race Championship 2019 jadi arena pembelajaran buat Nathan Alexander. Padahal, putra dari Yosep Hindarko dan Ivo Imelda tergolong pemula untuk kelas MP5 (Bebek 150cc 4 Langkah Standard Injeksi Pemula B). Menariknya, lagi Nathan juga diikut sertakan dikelas Bebek 150cc 4 Langkah Tune Up Mix Pemula A (MP3).

Untuk kelas MP 5 pelajar kelas 4 SD Kalam Kudus Yogyakarta finish diurutan ke-7. Sedangkan untuk kelas MP 3 yang baru pertama kali ikut finish diurutan ke-9. Logika sederhananya pebalap yang baru turun di kelas yang notabene berada diatas kelas sebelumnya perlu proses. Apalagi lawantandingnya sudah 1sampai 2 tahun lebih dahulu di kelas tersebut.

Menimba ilmu di Mons Racing School

‘’Bukan soal finish diurutan keberapa. Tapi, lihat progres-nya. Kelas MP 5 baru dua kali turun balap, minggu kemarin di Cilacap puji syukur finish ketiga, sekarang bisa finish diurutan ke tujuh. Untuk kelas MP3 baru pertama kali saya ikutkan. Dengan maksud Nathan bisa fokus pada penguasaan riding style. Jadi makin paham dengan karakter motor,’’bilang Yosep Hindarko ayahnya Nathan.

Nah, terkait dengan rencana tahun 2020 yang hanya dalam hitungan bulan saja, ada hal menarik, sedang siapkan oleh Yosep Hindarko.’’Kelas ECU Standart Nathan tetap akan ikut. Tapi, kelas MP5 dan MP3 juga akan ikut,’’imbuh Yosep Hindarko.

Biar lebih cepat beradaptasi dengan motor, maka awal bulan November nanti di Kabupaten Karanganyar Nathan akan turun di tiga kelas. beragam persiapan terus disiapkan baik itu fisik dan mental. Sebab fisik, penting untuk melatih keseimbangan dan kelinchan.

D 14 N

Previous articlePenuh Drama Kejurnas Oneprix IMC 2019 Putaran 4 Sentul
Next articleRoad Race Magelang 2019 : Pakai Mesin Dragbike Jupiter Karya Eva Agus Prasetyo Tetap Saja Podium 1
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang