sah-imi-ketok-palu-putuskan-regulasi-wajib-velg-rcb-buat-balap-motorprix-oneprix-kejurnas-2020
IMI mengeluarkan regulasi ini setelah melihat fakta di lapangan. Di setiap event balap di tanah air baik Kejurda maupun Kejurnas, hampir rata-rata kuda besi pacu yang turun di sirkuit pasti menggunakan velg RCB.

RODABALAP.COM  – Perjuangan Panjang RCB Di Kancah Dunia Balap Nasional  Berbuah Manis  

Pergantian tahun telah berlalu, memasuki tahun 2020 tentunya menjadi harapan baru bagi insan pecinta dunia balap motor tanah air. Nah untuk merencanakan event balap nasional di tahun 2020 sekarang. Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku organisasi resmi yang mewadahi semua bentuk kegiatan olah raga dan aktifitas roda dua maupun roda empat. Sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dilaksanakan Kamis (19/12) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam Rakernas yang dihadiri oleh 37 Pengurus Provinsi (Pengprov) di Hotel Century-Kemayoran. Rakernas yang langsung di pimpin oleh Sadikin Aksa, selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IMI. Banyak hal yang dibahas dalam Rakernas kali ini. Selain evaluasi kerja IMI baik pusat maupun daerah selama 2019, juga membahas program kerja kedepan untuk kegiatan IMI di tahun 2020.

sah-imi-ketok-palu-putuskan-regulasi-wajib-velg-rcb-buat-balap-motorprix-oneprix-kejurnas-2020
Velg Rcb Sudah Akrab Dengan Para Pembalap Baik Nasional Maupun Regional

Salah satu agenda rapat yang banyak mendapat perhatian serius dari peserta Rakernas kali ini adalah, pembahasan agenda event balap baik Kejurda maupun Kejurnas di tahun 2020 nanti. Yang diprediksi bakal jauh lebih ramai dan padat jadwal pelaksanaanya.

Nah…ada informasi manarik nih dari hasil  Rakernas IMI untuk event balap motor tanah air di 2020 sekarang ini. Khususnya untuk Kejurnas (MotoPrix dan OnePrix), IMI sudah ‘ketok palu’ mengeluarkan regulasi wajib. Salah satunya adalah, setiap kuda besi pacu yang akan turun di Kejurnas untuk velg-nya harus memakai sport rim atau velg RCB dengan ukuran minimal 160.

sah-imi-ketok-palu-putuskan-regulasi-wajib-velg-rcb-buat-balap-motorprix-oneprix-kejurnas-2020
Rio Tan selaku Manajer Support & Promosi dari PT. Enwan Multi Partindo (N1

Aturan main atau regulasi ini secera resmi sudah dikeluarkan oleh IMI, yang tertuang dalam Peraturan Olah Raga Sepeda Motor, Peraturan Teknik 2020 untuk event OnePrix dan MotoPrix 2020. Tepatnya di hal 29, poin ke 7, sesuai yang tertera di bawah ini;

IMI mengeluarkan regulasi ini setelah melihat fakta di lapangan. Di setiap event balap di tanah air baik Kejurda maupun Kejurnas, hampir rata-rata kuda besi pacu yang turun di sirkuit pasti menggunakan velg RCB. Yang dalam hal ini di distribusikan atau dipasarkan di Indonesia oleh PT.Enwan Multi Partindo (N1). Bahkan untuk kuda besi yang menggunakan basic Yamaha MX King atau Honda Sonic 150R, sudah bisa dipastikan 90 persen memakai velg RCB type SP522. Yang sudah terkenal ringan dan kokoh (selama tidak terjadi tabrakan atau kres berat).

sah-imi-ketok-palu-putuskan-regulasi-wajib-velg-rcb-buat-balap-motorprix-oneprix-kejurnas-2020
Pembalap Muda Berbakat-Aldiaz Agsal Ismaya Mengakui Kelebihan Velg RCB

Menurut Rio Tan selaku Manajer Support & Promosi dari PT. Enwan Multi Partindo (N1), selaku distributor resmi part RCB asal Malaysia mengatakan. “Terima kasih kepada IMI yang mana pada rakernas 2020 telah memberikan apresiasi kepada RCB untuk menjadi velg resmi Kejurnas, ini pastinya tidak lepas atas kontribusi RCB kepada event-event dan tim-tim balap baik skala nasional maupun daerah. Dan apa yang sudah dilakukan oleh RCB khususnya di dunia balap motor,  semata- mata ingin ikut memberikan kontribusi memajukan dunia balap di Indonesia,”jelas Rio Tan .

Rio juga menambahkan, “tentunya apresiasi ini akan disambut baik oleh tim balap tanah air. Karena kebanyakan dari tim-tim balap mulai dari tingkat daerah hingga nasional, sudah merasakan kelebihan dari velg RCB yang terkenal ringannya itu. Dan sudah dibuktikan di panggung podium, juaranya rata-rata memakai velg RCB,”tutup orang yang selalu hadir di setiap event balap baik regional maupun nasional itu.

Data;

Chafid Putra lantas membawa Aldiaz untuk balap di Jawa bersama tim Semoga Abadi Zyrof47 yang saat itu diperkuat oleh Faisal Baharudin di kelas pemula A. Meskipun tergolong baru, namun Aldiaz mampu menunjukan talentanya dengan mampu beberapa kali naik podium di 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.