Home Balap Motor Semarang Hebat Dragbike 201 M : 60 Persen Lokal Hero Berebut Point

Semarang Hebat Dragbike 201 M : 60 Persen Lokal Hero Berebut Point

569

rodabalap.com – Point utama kejuaraan Semarang Hebat Dragbike 201m dalam rangka memperebutkan piala walikota Semarang yang dikhusukan untuk pebalap pemula berjalan sukses.  Karena, hampir semua pemula dragbike yang sering mengikuti kejuaraan terbuka hadir. Total ada 17 kelas yang  dilombakan terdiri dari kelas pemula point, suporting dan lokal kares tercatat 184 starter ikut ambil bagian.  Dari total jumlah peserta,  60% peserta lokal dan harus berhadapan memperebutkan point dari beberapa kelas.

Sempat diguyur hujan otomatis pebalap harus pintar atur-atur gas. Begitu juga dengan mekanik, sibuk otak atik motor menyiapkan settingan rasio sesuaikan karakter rider agar lebih nyaman. Intinya fokus pada perpindahan percepatan antar gear ideal membuat power lebih merata konsisten. Selain itu demi  menjaga posisi  aman dilintasan licin yakni  mengurangi tekanan angin pada ban depan belakang dibuat dengan ukuran yang sama.

‘’Lintasan licin dari aspal baru membuat pacuan dengan power besar akan mengalami sliding, ini menguntungkan motor dengan power lebih rendah,’’terang Eva Agus mekanik yng berhasil mengantarkan pebalap Ardi podium ke-3 kelas Bebek 4 Tak 130 Tune Up.

Oya, sekedar informasi. Line Speed Indonesia Dragbike Pemula Championship Series 2019 akan berlangsung sebanyak empat putaran. Untuk putaran pertama sudah dilaksanakan pada Minggu 28 Paril 2019. Mengingat sirkuit Mijen Semarang, Jateng akan ditutup kurang lebih selama 5 bulan.

Baca Juga : http://rodabalap.com/drag-bike/hasil-semarang-hebat-line-speed-indonesia-dragbike-champ-putaran-1

Dikarenakan memasuki pembangunan tahap ke-2, maka putaran ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019. Sedangkan bulan Desember 2019 akan dilaksanakan sebanyak dua seri, pada tanggal1 Desember 2019 putaran ke-3, kemudian dilanjutkan tanggal29 Desemeber sebagai putan penutup pelaksanaan Line Speed Indonesia Dragbike Pemula Championship Series 2019.

Previous article148 Dragracer Meriahkan Semarang Hebat Dragrace 201 M. Hadir Juga Kadispora Semarang
Next articleYamaha Cup Race Boyolali : Aqiela Motor Sport ABRT20 Bintangnya 2 Tak, Tiada Lawan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang