Home Balap Motor ‘’Spirit Of Sulawesi’’ SCDC 19 Round 1 Palu : Seng Ada Lawan,...

‘’Spirit Of Sulawesi’’ SCDC 19 Round 1 Palu : Seng Ada Lawan, BCA Extreme RJM Azkha Sapu Bersih Bebek 116 cc Standart

1650

rodabalap.com – Inilah salah satu kelas penyumbang starter terbanyak di ‘’Spirit Of Sulawesi’’ Swallow Sulawesi Dragbike Championship 2019 putaran pertama di sirkuit STQ Palu Sulawesi Tengah pada Minggu 30 Juni 2019 kemarin. Yup, kelas Bebek 116cc CC Standart. Dari segi  spare part dan perawatannya murah meriah. Dalam setahun performanya tidak akan berubah. Paling banter  ganti kampas kopling dan ring piston, mesin segar kembali. Tinggal gas dan silakan cari event kebut lurus lagi.

Adalah tim Berkah Cahaya Arno (BCA)  Extreme RJM Azkha Sulawesi Selatan, mengandalkan trio asal Janeponto  peraih podium pertama lewat  M. Rusli, podium ke-3 M. Rusli, dan  Muh. Fajrin mengunci podium ke-5. Jika melihat catatan waktu motor racikanmekanikAndi Jek dan Rustang fantastis (08.358 detik), sebab dikelas ini biasanya rata-rata dikisaran 8,5 detikan. Makanya kita coba cari tau garis besar bebek 116 cc standart.

Berkah Cahaya Arno (BCA) Extreme RJM Azkha Sulawesi Selatan

Jika melihat karakter sirkuit STQ Palu yang cendrung menurun, kemudian 70 meter menjelang garis finish menanjak maka power atas dibikin ganas jadi pilian mekanik. Meski demikian power bawah juga tidak bisa dilupakan caranya siasati angka kompresi yang dinaikkan jadi 10,2 : 1 dan mendesain ruang bakar dengan squisnya dibikin 19 derajat lebarnya 10 mm.

Sesuai dengan aturan maka karbu masih standart. Dengan kombinasi spuyer  untuk main jet 195 dan  pilot jet 35. Begitu  juga dengan knalpotnya yang standart modif. Kemudian  disempurnakan dengan ubahan rasio yang dibikin close. Untuk rasio 1 memainkan angka 13/36, porsneling 2 diplot 16/28, kecepatan 3 ada di 19/25, dan perbandingan rasio 4 yaitu 21/23.

Ok selamat atas keberhasilannya dan jangan lupa hadir terus di Spirit Of Sulawesi SDCD 19 full series ya bro. Kasih lhabar kita kalau naik podium lagi mi,…SenandunG

Previous articleSCDC Round 1 Palu : ‘’Rezki Thaha’’ Secara Keseluruhan Puas Dan Konsisten
Next article‘’Spirit Of Sulawesi’’ SCDC 19 Round 1 Palu : Totalitas RCB di Sulawesi Imbasnya Ke Penjualan Retail Meningkat
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.