Home Balap Motor Sulung Giwa: Pembalap Senior yang Tetap Memukau di Matapanah Cup Race 2023

Sulung Giwa: Pembalap Senior yang Tetap Memukau di Matapanah Cup Race 2023

2216
Sulung Giwa Pembalap Senior yang Tetap Memukau di Matapanah Cup Race 2023

RODABALAP.COM ; Dunia balap motor kembali diramaikan oleh kehadiran Sulung Giwa, seorang pembalap senior yang tak pernah kehilangan pesonanya di lintasan.

Pada babak grand final Matapanah Cup Race (MCR) 2023, yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada akhir pekan kemarin (16-17/12), Sulung Giwa berhasil menunjukkan kehebatannya dengan meraih podium pertama dalam kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150cc Mix Rider.

Baca Juga : Kanzen Racing Team (KRT): Mengenang Kisah Berani Merek Lokal di Dunia Road Race

Sulung Giwa Pembalap Senior yang Tetap Memukau di Matapanah Cup Race 2023

Yang membuat pencapaian Sulung Giwa semakin luar biasa adalah fakta bahwa ia menggunakan motor dengan spesifikasi Novice. Keputusan ini, yang mungkin mengejutkan sebagian orang, ternyata tidak menjadi hambatan bagi pembalap yang pernah bergabung dengan tim-tim besar tanah air ini.

Sebaliknya, Sulung Giwa mampu mendominasi jalannya perlombaan dengan jarak yang cukup signifikan dari pesaing-pesaingnya.’’Yes, motor yang dipakai oleh Sulung Giwa dengan spesifikasi Novice. Sesuai dengan regulasi maka Throttle Body menggunakan ukuran 30,’’terang Taufik mekanik yang maintenance motor.

Baca Juga : Menguasai Sirkuit Tantangan Rahasia Sukses Tim ABCD Kate SC Racing di Kejurprov Jateng

Motor yang digunakan Sulung Giwa adalah hasil korekan dari GDT Racing, sebuah tim yang mendukung perjalanan balapnya. Meskipun spek Novice, kombinasi settingan yang cermat dan teknik balap yang dimiliki oleh Sulung Giwa sebagai pembalap yang sangat senior mampu membuatnya unggul sejak lap awal.

Sulung Giwa, yang saat ini mewakili tim Filter SPRT BKJ MBR Tech Racing Start Creampie GDT, berhasil menciptakan kejutan dengan prestasinya yang gemilang. Meskipun menggunakan motor dengan spesifikasi yang mungkin dianggap lebih rendah, keputusan tersebut ternyata menjadi strategi cerdas yang membuatnya lebih unggul.

‘’Mudah-mudahan tren podium menular di musim kompetisi tahun 2024 yang akan datang,’’terang Zaki, sekalian kasih penjelasan bahwasanya tim yang dipimpinnya ditahun 2024 akan mengikuti berbagai kejuaraan diantaranya Kejurnas Motorprix, RSV Road Race Championship, Manahadap dan Matapanah Cup Race.

Pada intinya keberhasilan Sulung Giwa dalam meraih podium pertama kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150cc Mix Rider di MCR 2023 bukan hanya kemenangan bagi dirinya dan timnya, tetapi juga sebuah cermin bahwa semangat juang seorang pembalap senior tetap membara, memberikan semangat dan semakin memperkaya kisah indah dunia balap motor Tanah Air.

Previous articleOsaka Motor Alpacino Padi Reborn Juns 80: Dominasi Gemilang di Kelas Bebek 2 Tak 125cc Mix Rider Jatim
Next articleStrategi Kompresi Liar dan Kejutan di Matapanah Cup Race 2023, Spek Novice Juara Expert
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.