Jelang Kejurnas Oneprix 2020 Berikut Regulasi Velg Racing Boy Rcb 3
Velg Racing Boy (RCB) bukan satu produk yang dipaksakan untuk bisa masuk dalam peraturan teknik balap motor di PP IMI

RODABALAP.COM – Wajib Kejurnas Balap Motor Terbentuk Alami, Rindu Velg Benar-Banar Racing

Velg Racing Boy (RCB) bukan satu produk yang dipaksakan untuk bisa masuk dalam peraturan teknik balap motor di PP IMI. Velg ini dengan alamiah sesuai serapan pasar dikonsumsi harian dan motor-motor balap. Sebelum muncul peraturan wajib velg RCB di kejurnas balap motor, velg ini telah digunakan sebagian besar pengguna balap motor di Indonesia.

Era 80-90-an yang disebut velg racing adalah memang tipe palang. Tapi zaman itu, velg palang di Indonesia sangat langka. Ada pun yang benar-benar racing harganya aduhai. Maka muncul velg-velg palang kaleng-kalengan yang sangat tidak memenuhi syarat dari segi bobot dan konstruksi. Karenanya yang naik daun adalah velg jari-jari lantaran lebih ringan dan rigid alias kekakuannya pas dengan motor balap bebek yang populer di Indonesia.

Jelang Kejurnas Oneprix 2020 Berikut Regulasi Velg Racing Boy Rcb
mutu velg ini nggak perlu diragukan dari segi kekuatan, bobot, dan penampilan

Datanglah penyelamat balap motor Indonesia yang bernama PT Enwan Multi Partindo sebagai distributor RCB di Indonesia. Mereka mengisi kekosongan pasar dengan velg RCB tipe SP522 pada 2015. “Sebelumnya sudah ada velg RCB ini namun dengan seri 811 tipe palang 8 lurus-lurus dengan masuk secara acak dari Malaysia. Barulah kami PT N1 resmi menyebarkan SP522 sejak lima tahun lalu,” papar Marcel Ganie, Direktur Utama PT N1 dari markas mereka di Cikupa, Tangerang, Banten.

Berkembangnya pasar, mutu velg ini nggak perlu diragukan dari segi kekuatan, bobot, dan penampilan. Karena itu sudah sesuai hukum pasar velg RCB . Yang terbaik dari mutu dan harga dengan sendirinya akan laku di pasaran. Bukan hanya mereka yang senang racing, tapi harian juga terkontaminasi.

Jelang Kejurnas Oneprix 2020 Berikut Regulasi Velg Racing Boy Rcb 1
PT Enwan ke sentra-sentra penjualan variasi, aksesori dan speedshop dari Sabang sampai Irian, velg RCB dengan mudah dibeli.

Boleh dikata, velg RCB  SP522 dengan palang limanya menggunakan warna gold adalah obat rindu  terhadap para pemuja velg racing benaran. Konsumen yang mengerti melunasi inspirasi mereka yang disebut racing – semacam velg-velg yang digunakan di MotoGP, Moto2 dan Moto3 atau sejenis balapan dunia – terhadap velg RCB. Bahwa, inilah velg racing yang nggak model  jari-jari sebenarnya untuk balapan  road race atau balap motor jalan raya di lintasan aspal.

Tanpa adanya peraturan balap motor yang wajib RCB, sudah sendirinya setiap event road race velg RCB mendominasi roda-roda motor balap di Indonesia, “Ada peraturan yang muncul dengan kerjasama PP IMI dari Biro Olahraga Motor, itu semakin membuat image velg RCB meningkat. Makanya kami setuju dengan adanya peraturan tersebut,” dukung Achib Putro, head marketing PT Enwan.

Jelang Kejurnas Oneprix 2020 Berikut Regulasi Velg Racing Boy (rcb) 2
Tanpa adanya peraturan balap motor yang wajib RCB, sudah sendirinya setiap event road race velg RCB mendominasi roda-roda motor balap di Indonesia

Kini,  sejak lima tahun lalu dibawa masuk PT Enwan ke sentra-sentra penjualan variasi, aksesori dan speedshop dari Sabang sampai Irian, velg RCB dengan mudah dibeli. Ada uang, ada barang dengan berbagai ukuran yang sesuai dengan merek dan tipe motor di jual di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.