Home Balap Motor (Video) Bebek 130 Tune Up Karbu UMA 30 V-Reinz

(Video) Bebek 130 Tune Up Karbu UMA 30 V-Reinz

2560

rodabalap.com – Kelas Bebek 4T 130 TU di final Mizzle Hydra Max Racingstart (6/1) memang menyita perhatian para pecinta balap. Selain kehadiran bebek injeksi karya Mlethis MBKW2, hadir juga bebek super 130 TU karya Arie V-Reinz. Dari 14 starter terpantau ada 8 bebek yang ambil bagian.

Kalau bicara modifikasi motor apda edisi kali ini penulis memilih mosifikasi mesin Jupie racikan Arie yang terkenal kencang. Guna menaklukan Jl. Yosomiharjo Bobotsari yang mana 0 hingga 50 meter awal lintasan menanjak sedangkan 100 m menjelang garis finish trek licin, maka perbandingan kompresi diplot diangka 14,5.

Terlepas dari Dwi Batang dan beberapa dragbiker lain selaku eksekutornya. Maka teknologi CDI seperti Rextor ProDrag ketepatan pembakaran adalah jaminan kompresi masih dibatas aman. Ledakan pada ruang bakar benar-benar terkompresi tinggi sesuai maunya mekanik. Pada sisi lain CDI ini punya fitur launch control untuk mengunci torsi. Alhasil roda belakangnya tak mudah spin, roda depan juga nggak suka ngangkat saat joki oper-oper gigi.

Untuk pengabut bahan bakar karbu UMA 30 dengan ukuran  main-jet 110 dan pilot-jet 55 tetap menjadi pilihan. Pasokan bahan bakar melimpah dan akurat. Maka perlu diimbangi dengan buka tutup klep yang lebih tepat. Maka kombinasi klep 29 mm untuk masuk dan buang 24 mm. Sekali lagi ditegaskan trik yang diterapkan Ari guna kejar efisiensi volumetrik.

Lalu bagaimana dengan perbandingan rasio. Untuk perbandingan gigi rasio 1 (13/34), 2 (18/32) 3 (Std) dan 4 (21/24). Dituntaskan dengan final gear depan 13 dan belakang 34.  D  14 N

 

 

 

Previous articleDragbike Purbalingga : Rully PM – Bayu Ucil Sikat Juara Umum Dan Best Time Pakai Mizzle New Hydramax
Next article(Video) Bongkar Rahasia RX-King Byson, Masih Riset Jambret Semua Podium
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang