Home Balap Motor (Video) Bongkar Rahasia RX-King Byson, Masih Riset Jambret Semua Podium

(Video) Bongkar Rahasia RX-King Byson, Masih Riset Jambret Semua Podium

4265

rodabalap.com – Meski masih dalam tahap riset Yamaha RX-King dibawah bendera tim Byson  Racing Start, bisa dibilang motor jambret pemburu posium. Karena apa, semua pebalap yang geber tu motor naik podium kelas RX King Standart 140cc Knalpot Modif di dragbike Purbalingga Minggu kemarin (6/1).

Untuk itulah penulis cari tau apa sich kelebihannya, jika dibandingkan dengan RX-King yang juga ikut meramaikan event garapan Sotech Racing Organeizer tersebut. Lewat rider Ayip Rosidi yang faham dengan sepek motor maka diketahui, kepala silinder pakai special engine YZ  versi lama. Dengan alasan mudah membentuk power sesuai dengan keinginan mekanik.

Untuk seher tetap menggunakan standart oversize 50. Meski sudah menggunakan seher oversize 50 dipastikan rasio kompresi akan turun menjadi 5,3 : 1, ini dikarenakan lubang buang dikikis ke atas. Untuk itu, kepala silinder harus dipapas agar ruang bakar jadi kecil.  Untuk lubang isap dipapas 2 mm ke arah atas kemudian dihaluskan.

Buat masuknya gas bakar maka karbu RXZ reamer 30, Pasokan gas bakar di rpm bawah-menengah diatur pilot-jet 35 dan atas pakai main-jet 240. kemudian disemprnalan  oleh lidah membran V force 3 yang katanya buka-tutupnya rapi. Untuk ruang bakar, sudut squish dibuat 15 derajat dan Lebar squish dibikin 10 mm.

Untuk rasio sendiri, dikarenakan masih dalam tahap riset maka belum bisa dikasih tau ke khalayak umum. Jadi harap dimaklumi. Yup,bagaimanapun juga faktor yang paling utama adalah komponen penyalur tenaga yang dihasilkan oleh mesin seperti gir. Bila gir kurang tepat, motor enggak bisa laju secara maksimal.   SenandunG

 

Previous article(Video) Bebek 130 Tune Up Karbu UMA 30 V-Reinz
Next article(Video) Bukan Main,,,,Jupiter Injeksi 28,3 dk Gunakan Teknologi GPS
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain