rodabalap.com – Tidak ubahnya sebuah sinetron bersambung di lintasan 201 m. Jika sebelumnya Matic 200cc Tune Up dominasi warna biru milk tim K2 TNN Bos CRT AT 237  sapu bersih podium. Maka digelaran LSI Dragbike Championship Trial 2019 edisi bulan November giliran Ceerte K2TNN digdaya lewat Nanang Klowor dan Vano K Mahendra, keduanya raih podium 1 dan 2. Dengan catatan waktu terbaik 07.748 detik.  Kemudian kelas FFA 200CC Wanita lewat Putri Ciput podium pertama.

Jika ditelusuri Matic 200cc tune up  ramuan Afrizal Faris, bisa dibilang hasil dari kecerdikan mekanik. Meski pada bagian tertentu sudah menggunkan part racing. Kekuatan utama modifikasinya merekayasa kruk-as agar stroke atau langkah piston jadi 60 mm  berkode 5VV dari 57.9 mm standar Mio. Katanya sich, piston berkode 5VV presisi saat menggelinding pada crank case atau rumah kruk-as. Selain itu aman bermain di semua kelas matic. Kemudian dikail lewat rasio kompresi.  Kompresinya 14,8:1 untuk menopang  tenaga awal agar kuat sejak garis start sampai finish.

Kemudian mekanik berperawakan pendiam ini merekayasa komponen pengabut bahan bakar. Maksudnya penambahan kapasitas untuk volume bahan bakar dan udara di ruang bakar untuk diubah jadi energi. Untuk itu klep in diameter 34 mm dan out 28 mm. Klep ini melayani semprotan Karburator UMA 32 dengan spuyer berukuran pilot jet 60 dan main jet 128.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.