Home Balap Motor (Video) Jelang Final Yamaha Cup Race Semarang : Para Jawara Sudah Mulai...

(Video) Jelang Final Yamaha Cup Race Semarang : Para Jawara Sudah Mulai Berdatangan

311
Ilustrasi Final YCR

rodabalap.com – Bebak Grand Final atau pamungkas dari gelaran balap paling bergengsi di tanah air, yaitu Yamaha Cup Race 2018 (YCR) akan dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (1-2 Desember). Sebanyak 72 finalis siap ambil bagian dalam balapan yang notabene sebagai penentuan juara umum YCR1 hingga YCR6. Jadi Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang nanti akan mempertemukan para juara hingga 3 besar (YCR1-YCR6) dari masing-masing region yang disinggahi YCR 2018 (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan).

Adapun panjang lintasan Mijen yang permanen ialah 1,4 km dengan menu trek lurus sepanjang 220 meter dan 9 tikungan. Begitu menantang dengan lebar lintasan 8 meter. Patut dicatat, bahwa seri ke-7 Yamaha Cup Race 2018 yang rencananya akan dihelat di Polman, Sulawesi Barat diputuskan untuk dibatalkan. Dikarenakan adanya gempa bumi dan tsunami pada Palu, Donggala dan Mamuju. Pihak Yamaha Indonesia ikut berempati sekaligus penghormatan atas bencana yang terjadi.

Pada sisi lain, untuk kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR7) yang diikuti rekan-rekan komunitas akan dimentori Wilman Hammar. Wilman akan memberikan edukasi atau pengetahuan dari pengalaman di dunia balapnya. Dimana tahun ini Wilman berhasil menjuarai Kejurnas Motoprix 2018 Region 2 (Jawa) pada kelas Seeded MP1 dan MP2, juga berhasil meraih juara nasional Motoprix 2018 pada kelas MP1.

Wilman akan menularkan ilmunya sehubungan titik pengereman, buka-tutup throttle gas dan racing line. Dan jangan lupa, gelaran Grand Final Yamaha Cup Race 2018 juga menghadirkan kelas-kelas pendukung (Supporting Race). Dalam hal ini, kelas Moped 4 Tak 125 cc Tune-up (Spek MP4) Mix Open (YCR8) dan Moped 2 Tak 116 cc Standart Open (YCR9). Thanks To : Didik Temon

Previous articlePeresmian Dibentuknya Team Safety IMI DKI Jakarta
Next article(Video) Jelang Pemalang Open Dragbike Championship (2 Des) :’’Biar Tidak Ketinggalan Buruan Daftar’’ Pendaftaran Sudah Dibuka
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang