Beranda Balap Motor (Video) Satria FU Magelang Riset Liaran Per Kleep UMA

(Video) Satria FU Magelang Riset Liaran Per Kleep UMA

535
0

rodabalap.com – Pada prinsipnya Satria FU racikan Eva Agus Prasetyo asal Magelang  selaku mekanik, menejer, sekaligus owner tim hanya memerlukan sedikit sentuhan halus, sehalus sentuhan efisiensi volumetric khas pria yang selalu berpenampilan fashionable. Utamanya adalah mencari power yang pas untuk digunakan saat dinamis atau bergerak. Ini juga tak lepas dari riset komponen lewat dukungan per kleep UMA Racing.

Dijelaskan lebih lanjut, menurut teori udara yang masuk ke dalam silinder sama dengan volume langkahnya. Meski pada kenyataannya tidak semua bisa dari kapasitas silindernya. Padahal volumetrik ditentukan oleh komponen, tekanan udara, suhu, panjang saluran, bentuk korekan saluran, sisa hasil pembakaran dari desain lubang buang sampai knalpot dan proses yang mendahuluinya.

Saat ini oleh doi hanya berusaha campuran udara dan bahan bakar yang masuk ke silinder  mendekati 80 %. ‘’Motornya belum 100% siap, masih dalam tahap riset. Jadi belum ketemu setingan yang pas,’’buka Eva Agus Prasetyo. Dari info yang didapat nich, risetnya dilakukan saat  orang lain sedang terlelap tidur alias arena balap liar.

Ok kita kesampingkan dulu soal riset liaran, kita cari tau apa saja  yang nempel di FU Porting berwarna ungu kombinasi kuning. Dimulai dari lubang porting dengan diameter in 29,5 mm dan 28,5 mm ex dengan klep masih pakai standart pabrikan. Sedangkan per kleep menggunaka UMA Racing yang memiliki keunngulan putaran mesinnya pasti lebih tinggi. Apalagi kalau limiter pengapian dilos. Nah, per klep bermerek UMA Racing sanggup melayani klepnya.

‘’Per klep berperan penting mengendalikan pernapasan dalam sistem mesin pembakaran internal. Sebab tugas utamanya adalah  menutup katup setelah dibuka secara mekanis oleh kem.  Walaupun tugas utama per klep menutup katup masuk dan buang, ia berpengaruh terhadap kerja kem membuka payung klep.’’jelas Eva Agus Prasetyo.

Ok-lah, eit tunggu dulu, untuk data modifikasi bisa dilihat data dibawah. D  14  N

Data modifikasi ;
Motor : Suzuki Satria FU
Karburator : PWK
Pilot ; 55
Main Jet : 120
CDI : Rextor Pro Drag
Piston ? FJN 63
Per Klep : UMA Racing
Rasio : 1 (14/32) 2, (15/24), 3 (19/25), 4 (21/23), 5, (22/21), 6 (24/20)
Mekanik ; Eva Agus Prasetyo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.