Home Balap Motor WorldSSP300 Ceko : Galang Hendra, Kamu Hebat Podium Juara Di Level Dunia

WorldSSP300 Ceko : Galang Hendra, Kamu Hebat Podium Juara Di Level Dunia

325

rodabalap.com- Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Republik Cesko. Pembalap yang membela tim bLU cRU Charge itu finis pertama pada balapan World Supersport 300 (WSSP) 300 di Sirkuit Brno, Minggu (10/6/2018).

Galang Hendra Pratama akhirnya sukses mengumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Brno, Ceko. Ini adalah salah satu rangkaian seri ajang balap bergengsi WSSP300 tahun ini. GHP sapaan akrabnya yang dominan disemu sesi yakni FP1, FP2, kuaifikasi, warm up dan puncaknya di race (10/6) GHP sukses meraih podium pertama dengan sangat meyakinkan.

Kemenangan ini merupakan yang perdana buat Galang Hendra di ajang WSSP300 musim 2018. Ini jadi puncak penampilan impresif sepanjang akhir pekan setelah sebelumnya merebut pole position.  Galang Hendra membuat start yang apik. Memulai dari pole position, pembalap asal Yogyakarta itu meninggalkan para rivalnya. Baru berjalan satu lap, Galang Hendra sudah unggul 1,390 detik atas Carrasco yang menempati posisi kedua. Setelah itu, dia kian nyaman berada di depan.

Persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua. Carrasco dan Maria Herrera bersaing sengit di belakang Galang Hendra.

Sayang balapan tak bisa diselesaikan hingga akhir. Insiden yang terjadi pada tikungan ke-12 membuat stewards mengeluarkan red flag. Alhasil balapan harus dihentikan hanya beberapa lap jelang akhir. Dengan kondisi ini, hasil balapan ditentukan berdasarkan posisi pembalap pada lap sebelumnya. Galang Hendra dinyatakan sebagai pemenang karena memimpin balapan sejak awal.

Previous articleRoad To Indo MXGP : Jadi Saksi Indonesia Di Mata Dunia
Next articleCatatan Paruh Musim GDS Fun Dragbike 2018 : Siapa Pemula Dragbike Tercepat !!!
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang