Home Drag Bike Ada Part Racing Kelas Dunia Terpasang Di Ninja Tune Up Aqiela Motor...

Ada Part Racing Kelas Dunia Terpasang Di Ninja Tune Up Aqiela Motor Sport ABRT20

1882

rodabalap.com – Ab Bendol juru korek dari Aqiela Motor Sport ABRT20, Salatiga adalah salah satu mekanik langganan Sport 2-tak 155 cc Tune-up. Sebut kelas ini sudah pasti diisi Ninja. Minggu kemarin di lintasan Borobudur Magelang,  mereka terusik dengan selisih waktu hanya 0.022 detik dengan Ninja Tune Up Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up lewat joki Eko Sulistyo.

Menurut mekanik nyentrik itu, Ninja berkapasitas 170 cc  masih dalam proses. Tapi prosesnya sudah di bawah 06.9 detik. Soal kendala pastilah ada, tinggal bagaimana menemukan formulasinya.  Langkah-langkahnya harus lewat uji coba di event langsung, termasuk di Magelang.

forged piston Wiseco

Secara umum Ninja Tune Up yang digeber Iqbal Gimbal sudah bergasing enteng dengan  pengapian YZ125. Makanya rekor 06.627 detik sampai saat ini belum ada yang bisa melewati. Asupan bahan bakar maunya PWK Air Strike 38. Maklumlah, lubang buang saja tingginya 28,5 mm. Secara khusus Ninja Tune Up peraih podium ke-2 dragbike Magelang ini, punya satu rahasia yang belum pernah tersentuh oleh pewarta. Apa itu ??.

Tidak lain adalah penggunaan Piston Wiseco dengan ukuran 65mm. Wuih,,,ini piston jenis Forged Piston yang sering digunakan untuk kompetisi kelas dunia.

’’ Keunggulan forged piston itu ringan, tahan panas dan tahan gesekan pada tekanan dan suhu yang tinggi. Gesek lebih rendah mengoptimalkan rasio berat piston dengan kekuatan piston. Selain itu mempunyai daya tahan yang lebih kuat menjadikan piston lebih awet sehingga dapat meningkatkan kinerja mesin dalam kondisi ekstrim,’’terang Bendol panjang lebar.

ABRT20 Muffler pemegang rekor Nasional 06.627 detik

Daya tahan yang kuat ini juga akan mendukung kinerja mesin dengan kompresi tinggi dimana tingkat pemuaian piston sangat kecil karena memiliki celah (clearance) 0,041mm sehingga bisa mengurangi  gejala lost compression. Dengan berbagai keunggulan itulah piston Wiseco menjadi pilihan mekanik sekaligus owner ABRT20 Muffler Salatiga demi menunjang performa mesin. Dengan desainnya spesial model piston motor tipe dua tak sehingga terdapat banyak lubang pada dinding piston tentunya bisa  mengurangi berat piston. Soal harga mekanik Bendol berbisik sekitar 3 juta-an.

Previous articleHasil Puas Dragbike Series 2019 Round 2 Magelang Jawa Tengah
Next articleFantastis…. Eko Chodok Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up Pimpin Klasemen Sementara Puas Dragbike Series 2019
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang