Home Balap Motor Dragbike Gadhuro Series Cilacap : Efek Juara Di Sragen, Opick Acil Pemula...

Dragbike Gadhuro Series Cilacap : Efek Juara Di Sragen, Opick Acil Pemula Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Akan Kudeta Enam Pebalap

912

rodabalap.com – Masih dalam suasana bulan September yang meiliki arti awal dan harapan baru, dan mungkin sebagian  orang  mengawali harapannya di event Gadhuro Dragbike Series 2019 putaran ke-3 yang akan dilaksanakan di sirrkuit Jl. Lingkar Selatan Bumireja Kabupaten Cilacap akhir pekan ini 14-15 September 2019. Ini juga akan menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat sekitar. Apalagi bakal diikuti joki papan atas seperti Alvan Cebonk, Dwi Batank, Fandi Pendol, Bayu Ucil,Eko Sulistyo, Hendra Kecil dan masih banyak lagi.

Ada 18 kelas lomba dibagi menjadi empat kategori, seeded, pemula, lokal Kabupaten Cilacap dan lokal EksKaresidenan. Untuk kategori seeded ada 6 kelas point dan 4 kelas point pemula.  Hingga seri ke-2, ada pemula yang tak sekedar berani tapi jadi ancaman, yakni Opick Acil yang akan tergabung dengan tim Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up.

Joki pemula asal Bandung-Majalaya, Jawa Barat  itu siap menggoyang 6 joki yang ada diatas dia di daftar klasemen sementara seperti Vano K Mahendra, Agung Benggol, Reynal Rey, Octo Z, Dwi AW dan Iqbal Gimbal. Dari point klasemen, Opick Acil ke tujuh dengan total point 57. Opick sendiri memang merupakan pembalap Jawa Barat yang dinilai memiliki skill pemula yang cukup baik. Dia mampu untuk bersaing di event besar untuk kategorinya. Seperti halnya Kawahara IRC Indonesia Dragbike (IDC) putaran 3 Sragen ditebus dengan meraih podium pertama kelas Matic 200cc Tune Up Pemula. Jika melihat kebelakang kejuaraan Gadhuro Dragbike pada kelas Bebek 4 Tak 130 cc Tune Up Pemula tidak lepas dari podium.

Bahkan di beberapa event lokal di Jawa Barat, nama Opick sering keluar-masuk di tangga podium. Itu dia lakukan di kelas pemula maupun sedeed. Hal tersebut yang menjadi alasan putaran ke tiga level wajib up. Dengan harapan di akhir seri nanti tim Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up menyandingkan gelar juara umum seeded dengan gelar juara umum pemula. Baiklah kalau begitu, tunggu saja penampilan salah satu pembalap perwakilan Jawa Barat di Cilacap Bercahaya.

Standing Point Sementara Gadhuro Dragbike Series 2019 Sampai Dengan Putaran 2 :

Previous articleHasil Prakualifikasi Balap Motor PON 2020 Papua Beregu U21 Keatas : Empat Provinsi Not Qualified
Next articleHasil Prakualifikasi PON 2020 Papua (Perorangan 10-20, Beregu 10-20)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang