Jian kreatif tenan warga Tegal, Jawa Tengah ini bro. Namanya Om Boy Rasta dan Dimas bagus, beliau-beliau ini adalah pembuat sepeda motor bermesin mobil. Yups, sebuah mesin lawas Mitsubishi Jetstar keluaran tahun 1998 berkapasitas 1.000cc sukses dicangkokkan pada sepeda motor bergaya cruiser.

Secara visual ini motor memang mirip sama motor keluaran Harley Davidson. Yahh karena memang genre yang di usung adalah cruiser mas bro. Nah di Indonesia image cruiser sendiri identik dengan Harley Davidson. So, tak ayal jika banyak yang mengira motor racikan tangan kreatif Om Boy ini adalah Harley.

Motor ini memiliki dimensi yang cukup panjang, yakni mencapai 2,35 meter. Lah pye wong mesinnya saja sudah gede je.. Seperti kebanyakan cruiser motor garapan Om Boy ini juga memiliki stang panjang dan mbaplang. Selain memberikan kesan ganteng hal ini juga dikarenakan dimensi mesin yang gede. Pun demikian dengan tangkinya, panjang juga bro..

Yang menarik adalah kaki-kakinya. Noh intip shock depan, jiann gede banget rek.. Keknya sudah upside down yak, atau masih teleskopik? Sementara untuk rodanya Om Boy mengandalkan velg ring 17 inchi dengan ban Diablo berukuran 120/70 untuk depan dan 200/55 untuk belakang. Roda depan makin keren dengan penambahan double discbrake. Nah untuk finishing dipilih warna serba hitam untuk memberikan kesan misterius. Yups, Om Boy membalut warna hitam hampir di seluruh bagian motor bro.. Sangar pokoe..wpid-wp-1447890897328

Nah pada hari Rabu, 17 Nopember 2015 kemarin Om Boy beserta rekan-rekannya sengaja memamerkan hasil karyanya ini kepada Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno. Beliau sengaja meminta Ibu Walikota untuk memberikan nama pada motor yang diklaim satu-satunya di Indonesia ini. Walikota Tegal sendiri menyambut positif atas kedatangan warganya ini. Beliau mengaku bangga memiliki warga yang memiliki kreativitas tinggi seperti Om Boy. Menurutnya hal ini sangat positif untuk mengangkat nama daerah.

Keren dah pokoknya, Tegal bisa bikin Harley Davidson rek..di beritakan oleh  Mottohits.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here