Home Drag Bike Balap Motor Kejurprov Jateng : Laga Kusuma Pak Lurah Racing Jadi Contoh Generasi Muda...

Kejurprov Jateng : Laga Kusuma Pak Lurah Racing Jadi Contoh Generasi Muda Blora

2733

RODABALAP.COM ; Dengar nama Yannanta Laga Kusuma atau sering dipanggil Laga Kusuma, saat ini menjabat sebagai kepala desa Bangsri, kecamatan Jepon, kabupaten Blora. Pasti sudah tidak asing dong bro penggemar balapan di Jawa Tengah dan sekitarnya. Yes, itulah dia yang ikut memberikan hiburan bagi para warga Blora, saat pelaksanaan Kejuprov Casytha Manahadap Road Race Championship 2023 putaran ke-3, Minggu kemarin (15-16/6).

Turun di kelas Bebek 2 Tak Standart 125cc EX Rider Lokal Kabupaten Blora, pak lurah racing finish diurutan pertama. Bagi yang hadir dan menyaksikan langsung geleng-geleng kepala. Apa pasal !!! Ternyata beliau masih mahir memainkan wheelie atau mengangkat roda depan.

Yannanta Laga Kusuma atau sering dipanggil Laga Kusuma, saat ini menjabat sebagai kepala desa Bangsri, kecamatan Jepon, kabupaten Blora

Namun dibalaik itu semua tahukah kamu bahwa perjuangan untuk menaiki tangga podium pertama tidaklah mudah, harus berjuang untuk meraihnya. Perjuangan pembalap dengan noer start 205 mungkin terasa lebih berat dibanding peserta lain. Dikarenakan faktor usia dan tugas penting yang harus segera diselesaikan yakni program penataan desa wisata.

‘’Waduh, ampun. Kalau dulu saya bisa mengikuti 15 kelas dalam satu kali perlombaan. Sekarang 8 lap saja terasa berat,’’bilang Laga Kusuma usai mengikuti perlombaan.

Jelas berat, selain punya misi membangun desa, ada misi lain yakni  secara tidak langsung memberi contoh dan peduli terhadap generasi muda Blora. Memang betul berawal dari hobi dan bakatnya dalam balap motor sejak dini, kini pak lurah racing juga memiliki tim balap sebagai wadah aktivitas para pecinta balap motor, yang diarahkan ke hal-hal positif seperti pertandingan resmi  dan memiliki jenjang karier ke depannya.

Maka dari itu jiwa pun memanggil  untuk menghimpun anak-anak muda yang jago dan berani balap motor, mengarahkan yang positif dan mendorong terjun ke balap profesional yang membawa keuntungan baik secara pribadi maupun mengharumkan nama Blora.

D  14   N

Previous articleStanding Point Sementara Tlogo Dragbike Rookie Championship 2023 Round 1 Salatiga
Next articleKejurprov Jateng : Putaran Mesin Dinamis SRT NTT Podium 2 Dan 4
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.