Home Drag Bike Inilah Jupi 130 Tune Up Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up...

Inilah Jupi 130 Tune Up Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up 07.964 Detik, Shockbreaker RCB

1870

rodabalap.com – Penulis kembali mencoba mereview data pada data hasil babak penyisihan dan final Gadhuro Puas Dragbike Series 2019 yang berlangsung di sirkuit alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan (24/2). Nah, dari beberapa kelas yang dilombakan, Bebek 130 cc 4T TU sengaja dipilih. Selain punya gengsi, kelas yang mirip-mirip spek MP1 (bebek tune-up 125 cc seeded) di road race ini belakangan  difavoritkan.  Selain persaingan yang begitu ketat mulai hadir juga bebek 130 tune up injeksi.

Dari sekian banyak Jupi penulis terpesona pada Jupi yang mengusung bendera tim tim Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up. Bukan tanpa alasan, dibabak penyisihan torehkan waktu 07.964 detik lewat joki pemula Opick Acil. Opick yang asli Jabar bermain tenang dan membungkam senior sekelas Erwin Sredek, Fandi Pendol, Dwi Batang dan Alvan Cebong. Kuncinya start yang tenang. Secara power motor sudah kuat, utamanya tenaga atasnya istimewa. Jadi, lepas start harus mulus,’’terang Opick Acil. Di balik itu semua,  performa Jupie ini memang lagi onfire, meski mekanik menyebut belum ada perubahan spek yang signifikan.

Tapi memang kok, penampilannya yang kekar ditopang penggunaan shockbreaker RCB.  Sokbreker ini mampu menjalankan fungsinya baik saat start pantulan baliknya (rebound) yang  disetel lama. Dengan maksud  power awal akan berfungsi semuanya. Secara teknis saat kompresi memanjang itu, shockbreaker memberikan kesempatan pada roda untuk bekerja. Shockbreakernya sembari menekan ke lintasan. Tapi ketika sampai memanjang bangat, grip tidak akan terpengaruh karena berlangsung dengan halus. Di dalam tabung sirkulasi olinya sudah diatur untuk tidak ‘mengagetkan’ roda belakang.

Singkatnya, rebound dan kompresi ada setelannya. Tuh ada tabung untuk kompresi dan rebound ada pada batang sokbreker bagian bawah, persis di bawah pegasnya. Kalau mau lengkap silakan  ke PT Enwan sebagai distributor Racing Boy di Indonesia, Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710.

Previous articlePerdana Tampil Fastgass Racing Aparel Di Trial Game Asphalt (TGA) Boyolali Podium Kelas Trail 175 Open
Next articleJelang Puas Gadhuro RCB Proliner FDR Road Race Series 2019 Semarang (23-24 Maret) : Berikut Informasi Plus Plus & Kelas Yang Dilombakan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang