Home Balap Motor Latihan Gaspoll 201M Perumahan Bungo Greencity Muara Bungo

Latihan Gaspoll 201M Perumahan Bungo Greencity Muara Bungo

141

RODABALAP.COM – Latihan Gaspoll 201 memang arahnya sebagai ajang pembibitan bagi pemula dan sifatnya latihan bersama. Disini pemabalp pemula punya kesempatan menambah jam terbang. Ibarat kata bila ingin  serius membidik karir di lintasan 201  harus mau kerja keras.

Bakat hanya salah satu faktor, selebihnya jam terbang dan ketekunan si pembalap sendiri. Selain itu pembalap dituntut paham dengan karakter motor dan gerakan sensor lampu teknik dasar yang harus dikuasai. Makin sering diasah, makin paham rpm yang pas untuk start dan feeling melepas kopling. Itu mutlak agar bisa kompetitif di open championship.

Adalah Komunitas Drag Bike & Drag Race Bungo beberapa waktu yang lalu menggelar latihan bersama. Ditelusuri lebh jauh para pecinta adu kebut di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi  mengalami kemajuan pesat. Terbukti dengan adanya latihan drag 201m, banyak pemula-pemula bermunculan. juga antusias dari para team Dharmasraya dan Kerinci, mereka datang jauh-jauh hanya untuk latihan dan seting kendaraan.

“Dengan adanya Area Jalur lurus di Perumahan Bungo Greencity ini, giat komunitas drag race semakin meningkat,” ungkap Irwan dari Sekawan Production yang diamini anak-anak komunitas.

Mantap! Soal kenapa yang dipilih area perumahan? Bukan rahasia, kalo daerah ini punya jagoan lokal yang antusias. Dari info yang diterima penulis, beberapa kali event digelar disana memang dibanjiri lokal starter. Juga terkait dengan kondisi trek yang didukung dengan aspal yang memadai.

“Kalau perlu sekali sebulan event disini, kami insyaallah siap gass terus. Karna tempat kami di kerinci tidak ada tempat, jangan kan untuk event untuk latihan saja nggak ada.. jujur rendi drag bikers kerinci”.

Semua ini  tak lepas dari dukungan Pemilik Perumahan Bungo Greencity yang kasih izin area ini jadi tempat latihan bersama bagi komunitas Drag Bike & Drag Race Bungo.

“Area di Perumahan ini sengaja kami buka terus bagi komunitas – komunitas balap khususnya Muara Bungo. agar selalu ada pembalap-pembalap yang bisa berprestasi. Sehingga jika balap diluar daerah sudah mampu bersaing,”bilang Bapak H.Jimmi Syamsudin, Pemilik Perumahan Bungo Greencity.

“Apalagi bulan Juni rencananya full Kejurnas Rally diadakan disini, dan jika ada pembalap-pembalap lokal yang hobi rally, silahkan mau latihan,” lanjut Bapak Jimmy atau lebih dikenal JSI.