Home Drag Bike Yang Terlewatkan Dari Matic 200cc Tune Up Bank BJB GBU RTP6 OP27...

Yang Terlewatkan Dari Matic 200cc Tune Up Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up

1304

rodabalap.com – Bicara power salah satunya bisa juga dibongkar dari knalpot. Perubahan yang sedikit pada konstruksi dan ukuran pipa pelepas gas buang, langsung berpengaruh banyak pada karakter mesin. Knalpot masih lintasan gas bakar yang masih mentah untuk diturbulensi ulang ke ruang bakar.

Makanya pengaruhnya sangat besar pada mesin. Sama dengan yang dilakukan pada Matic 200cc Tune Up milik tim Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up. Tapi ada yang terlewat membuat Mio 200 tersebut. Tentu saja bukan hanya  factor jokinya sendiri.  Coba perhatikan bentuk leher knalpotnya, berbeda dengan biasanya. Diameter tekukan leher sampai volume keseluruhan telah melewati kajian. Kendati yang namanya mesin korekan akan sulit kalau sudah dapat bawah, atas pasti berkorban. Kurang lebih begitu hukum mesin.

Karakter knalpot ini dibikin rata. Maksudnya, konstruksinya bukan untuk tenaga bawah atau atas, tapi seimbang. Karena aliran gas buangnya lebih ngeplong alias freeflow karena tidak ada hambatan. Sedang diameter pipanya bisa disesuaikan dengan korekan mesinnya.

Ok, dech, soal detai lengkapnya dilain waktu kita bahas. Mangingat keterbatasan waktu dan sibuknya mekanik mempersiapkan tunggangan Eko Sulistyo dan Hendra Kecil jadi belum bisa mencari info lebih lanjut lagi. D  14  N