rodabalap.com – Tegal adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kamu yang terbiasa mudik melewati jalur pantura menjelang lebaran pasti sudah tidak asing dengan kota ini. Selain dikenal akan wartegnya, ternyata kota Tegal juga memiliki pecinta otomotif yang luar biasa. Faktanya saat berlangsungnya putaran 3 Kejurnas Slalom Profesional MLD SPOT Auto Gymkhana  digelar di Alun-Alun Kota Tegal Jawa Tengah 07/09.

Event yang digelar oleh promotor nasional Genta Auto n Sport dan didukung GT Radial ini diserbu oleh 145 peslalom nasional. Seperti biasanya pertarungan sangat seru dan ketat dengan kehadiran semua team papan atas nasional seperti Toyota Team Indonesia, HTJRT dan yang lainnya akan memanaskan duel adu cepat ketangkasan bermobil di 3 kelas utama yaitu FWD (A), RWD (B) dan FFA (F).

Gempuran team-team papan tengah dari Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta hingga Kalimantan Timur jelas tidak dapat dianggap remeh karena beberapa bertengger di papan atas klasemen nasional saat ini.  Nama-nama seperti Addyek RG, Satria Wiharyoga, Mario Claudio, Tori Utomo, dan lain-lain.

Pada sisi lain Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menangkap pagelaran ini sebagai salah satu daya tarik Kota Tegal. Dengan mengadakan event-event tingkat nasional, demikian disampaikannya saat memberi sambutan dalam Gelaran Kejuaraan Nasional MILDSPOT Auto Gymkhana 2019. Bersama Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Ketua DPRD kota Tegal, Edi Suripno, Dedy menyampaikan apresiasi Kejuaraan nasional MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 putaran ketiga yang dapat diselenggarakan di Kota Tegal. “Saya berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah mewujudkan penyelenggaraan acara ini” tutur Dedy Yon.

Menurutnya, Alun-Alun adalah ruang publik yang juga pusat keramaian di Kota Tegal. Selain banyak cagar budaya yang memiliki nilai sejarah dan pariwisata, banyak pula kuliner di area alun-alun yang bisa dinikmati bukan hanya oleh warga Tegal namun juga para penonton, pendukung dan peserta dari daerah lain yang hadir di acara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara baik grup maupun perorangan dan kepada yang belum berhasil meraih peringkat dalam ajang kali ini, masih akan ada banyak waktu dan kesempatan untuk terus berlatih dan memperbaiki diri agar di kejuaraan selanjutnya mampu meraih prestasi gemilang.

Tampil sebagai juara di kategori F, yakni kelas modifikasi catatan waktu terbaik diraih Anjasara Wahyu, untuk kategori Tim A terbaik diraih Barito Putra Racing Team Wiharyoga Dwiki, sementara untuk terbaik nasional kelas A jawaranya diraih oleh Andrian Septiyanto, dan untuk terbaik nasional kategori penggerak roda belakang atau kelas B di juarai oleh Rinaldo SA, sedangkan khusus untuk peslalom tercepat Nasional kategori Pemula diraih Henry Boboy.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.