Home Modifikasi Bongkar Rahasia Motor 5 TP Jagoan Lokal Banyumas. Juara Kejurnas Motorprix...

Bongkar Rahasia Motor 5 TP Jagoan Lokal Banyumas. Juara Kejurnas Motorprix Purwokerto

1702

rodabalap.com – Meski sudah berumur kurang lebih 15 tahunan, Yamaha Jupiter Z berkode mesin 5TP tetap jadi Favorit pecinta balap motor. Dalam bentuk standart konstruksi mesin berdiameter piston 51 x 54 mm dan bisa dibore up sampai piston 70 mm membuat mesin ini mudah untuk dioprek. Bahan material mesin pun termasuk bagus di kelasnya. Itu yang menajdi salah satu alasan mekanik.

Sebut saja Pak Lehan, aktor dibelakang layar keberhasilan Reza AW podium pertama kelas Bebek s/d 125 cc 4 Tak Standart Mix Lokal Banyumas. Ketelitian mekanik dalam mendongkrak performa motor jadi harga mati, termasuk menggunakan Piston BRT berukuran 55.25. Piston tersebut dibikin jenong 1 mm dengan jarak TMA 0,4 mm. Untuk rasio komresi mekanik yang beralamat di Desa Kebanggan Rt 5 Rw 4 Kecamatan Sumbang kota Purwokerto Jateng ini memplot di angka 12 : 1 dengan bahan bakar Pertamax Plus. Sementara per klep dipercayakan ke merk TDR 26-23, yang sudah terbukti mampu menjaga klep tidak  floating.

‘’Bertarung  di sirkuit GOR Satria dengan cuaca yang tidak menentu, maka  racikan karburator dari Mikuni Sudco TM 24 dengan ukuran pilot jet 27,5 dan main jet 180. Dengan alasan lintasan GOR Satria  lumayan panjang-panjang mencapai 1,2 km. Biar motor tidak ngos-ngosan  makanya final gir diset depan 13 dan belakang 42,’’jelas Pak Lehan.

Pak Lehan juga menjelaskan gaya balap Reza AW yang maunya putaran atasnya yang kuat maka racikan gigi rasio tidak lepas dari perhatian. Untuk rasio 1 dengan perbandingan 13/34, kecepatan  2 diangka 18/32, sedangkan porsneling  3 masih standart, ditutup dengan rasio gigi 4 di plot 21/24.

Eit,,,ada bocoran nich brather. Akhir pekan ini Reza AW akan geber Yamaha Jupiter Z1 riset terbaru di kota Purwodadi Jateng. Sudah tau kan kejuaraan apa !!! yup betul MLD Autophoria City Road Race Jateng Series. Segera agendakan,,,,,,D  14  N

Previous articleJelang MLD Autophoria City Road Race Jateng Series Purwodadi (4 Nov) : Ayo Bangkit, Balas Kegagalan Sebelumnya (M. Rakha)
Next articleDelapan Jenis Motor Trail 250 cc Kisaran Harga 40 – 74 Juta
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang