Home Modifikasi Jateng Race Series Round 4 Jepara : Ini Keren…Velocity Hand Made Sendiri,...

Jateng Race Series Round 4 Jepara : Ini Keren…Velocity Hand Made Sendiri, Dua Kelas Disapu Bersih Atorix AP (Batik Wijanarko Hutan Glondong Garassi GG Racingzink)

477

rodabalap.com – Dua kelas kelagus disapu bersih oleh Atorix Andika P di kejuaraan Jateng Race Series Round 4 Jepara Minggu kemarin (23 Sept). Kemampuannya menaklukkan lintasan Jl. Pemuda, berhasil membuat gap cukup jauh dari lawan-lawannya. Alhasil kelas Bebek 4 Tak Standart 125 cc Pemula Point B dan kelas Bebek 4 Tak  Standart  150CC Pemula Point B menyentuh garis finish pertama.

Mekanik Andri Nugroho

Lalu apa sich ubahan yang dilakukan mekanik pada salah kuda besi yang di bawah naungan tim Batik Wijanarko Hutan Glondong Garassi GG Racingzink. Sesuai regulasi MP5, bahwa  diameter piston dan klep harus standar. Namun untuk per klep, dibebaskan.  Untuk itu per klep Akutagawa yang katanya bisa bikin putaran engine bisa dibikin lebih tinggi di kisaran 15.000 rpm.

Selain itu menurut Andri Nugroho selaku makanik per ini memiliki  tingkat kekerasannya yang lebih cepat bikin katup menutup. Agar isapan campuran gas lebih deras masuk ke ruang bakar, durasi buka-tutup klep diracik ulang. Lanjut ke otak pengapian, Engine Control Unit (ECU) Aracer. Menurut penuturan mekanik buat seting atau maping ECU Aracer tidak bikin  ribet.

Selain itu, kinerjanya sangat stabil dan tidak  akan menurun. Dari modul inilah, debit fuel diatur sesuai permintaan mesin.  Sementara yang bertugas menyemprot bahan bakar ke ruang bakiar, dipercayakan pada injektor keluran Keihin yang debit semprotannya lebih gede dari bawaan pabrik. Menariknya pada moncong throttle body dipasang velocity racikan bengkel bubut garassi 99. Tau kan fungsinya untuk apa!! Betul untuk merubah  udara masuk mulai dari volume hingga kecepatan.

Ok deh, selamat atas keberhasilannya kita tunggu aksinya di GOR Satria Purwokerto di babak final Kejurnas Motorprix Regional 2 yang akan datang.

D  14  N

Previous articleJelang Latber LSI Semarang (27 Sept) : Saatnya Kasih Bukti Dan Prestasi
Next articleHasil Latihan Bersama LSI Dragbike Sirkuit PRPP Tawangmas Semarang
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang