Home Balap Motor Latber Dragbike Sporteve Semarang : Modifikasi Yamaha Aerox 155 Ketemu Setingan Berkat...

Latber Dragbike Sporteve Semarang : Modifikasi Yamaha Aerox 155 Ketemu Setingan Berkat ABRT 20 Racing Exhaust

171
Aqiela Motor Sport RDT ABRT 20

RODABALAP.COM – Yes… Masih dengan cerita tentang latihan bersama dragbike Sporteve sirkuit Mijen, Semarang, Jateng beberapa waktu yang lalu. Selain barisan motor dua tak yang memang lebih punya taste banget mulai dari Kawasaki Ninja, Yamaha FIZR, Hingga Yamaha RX-King yang turun lintasan. Namun dibalik itu semua ada satu lagi yang tidak kalah menarik perhatian yakni hadirnya Yamaha Aerox 155.

Eits….apanya yang menarik dari motor yang diramu oleh Reno dan kawan-kawan ini. Bukannya ini motor sudah lama kale di dilaunhcing, bahkan di jalanan pun sudah buannyak yang sliwar sliwer pakai itu motor. Mengobati rasa penasaran, ternyata motor yang membela tim Aqiela Motor Sport RDT ABRT 20 sudah mengalami berbagai macam ubahan  pada motor matic gambot.

Jika ingin menjadi yang tercepat di lintasan 201 m, otomatis Yamaha Aerox 155 dibikin lebih laju dengan power mencapai 19,3 dk. Itu sama artinya naik 5 dk dari power standarnya ada di kisaran  13-14 dk. Maka dari itu mesin di bore up menjadi 183 cc. Angka tadi didapat dari penggunaan piston berukuran 63 mm.

‘’Untuk head  kita menggunakan merk BRT dipapas 0,2 mm sehingga kompresinya ketemu di angka 12:1. Engine Control Unit (ECU)  Juken 5 dan camshaft juga dari BRT. Final seting CVT memiliki sudut kemiringan 13 derajat. Artinya, variabel drive belt lebih responsif meneruskan semburan power mesin. Sehingga, nyambung dengan pemakaian roller seberat 13 gram. Konversi ke pemakaian, akselerasi ke gasingan tengah, makin agresif,’’bilang Reno asal Kudus  yang nota bene pembalap dragbike panjang lebar.

ABRT 20 Racing Exhaust

Tidak kalah penting penggunaan knalpot ABRT 20 Racing Exhaust. Yang memiliki keunggulan selencer menggunakan bahan stainless steel anti karat yang pastinya awet & tahan lama & tidak akan keropos. Kemudian leher menggunakan bahan semi stainless steel, las argon hasil rapi . Anti karat yang pastinya awet & tahan lama. Serta spek suara yang di hasilkan ngebas bulat , ngebas adem dan  ngebas gahar . Bisa request sesuai dengan kebutuhan motor.

‘’Kita sudah tiga kali riset knalpot. Yang pertama menggunakan merk luar, lanjut ke polosan, terkahir menggunakan knalpot ABRT 20 Racing Exhaust,  baru ketemu setingan motor,’’tutup Reno yang hanya bisa mengantarkan pembalapnya finish diurutan ke-5 kelas komunitas.