Home Modifikasi Modifikasi Honda Sonic Wonosobo Bergaya Ala D-Tracker

Modifikasi Honda Sonic Wonosobo Bergaya Ala D-Tracker

1031

RODABALAP.COM – Mau motocross , grasstrack atau supermoto  pada prinsipnya sama, yaitu sama-sama tidak menggunakan ban konvensional. Tapi manusia, rangka-suspensi, dan mesin punya peran seimbang.  Itu sama dengan rancang bangun Honda Sonic bergaya ala supermoto milik Arof asal Wonosobo, Jateng. Untuk sasis masih bawaan motor, Suspensi  depandan  belakang berubah total, kemudian dilanjutkan dengan merubah slebor depan belakang milik Kawasaki KLX  dan mengganti velg. Urusan mesin disuntik sesuai kebutuhan dan peran motornya sendiri.

“Saya memilih Honda Sonic karena bodinya, desainya tajam motornya gesit dan mesin pas buat perkotaan bensin hemat,’’terang Arof. Untungnya doi bukan datang ke ahli urut tulang benaran. Ia bertemu empat mata dan empat kaki dengan Rindho pemilik bengkel motor yang beralamat di Kejiwan Wonosobo. Rindho hanya dipaksa melakukan harmonisasi rancang bangun sesuai konsep pemilik yang  berperawakan tinggi.

Nah,  biar kakinya bisa dengan mudah menyentuh aspal,  ground clearance kembali dibikin lebih dekat ke tanah. Katanya sih lengan ayun masih dari sono-nya. Hanya saja sudah menjadi korban dipalu, digergaji, digerinda, dilas dan digigit sama Rindho.

Ach, masa iya, macam debus ya? Begitulah mekanik asal kota dingin Wonosoobo bekerja. Pokoknya segala jenis besi di tangannya bisa nurut. Yang penting sang pemilik bisa nyaman duduk sambil bergaya di alun-alun Wonosobo. Bukti lainnya adalah kekuatan dan keseimbangan karyanya bisa dipakai. Karyanyapun diakui bukan hanya sekedar jadi pajangan tetapi juga fungsi.