Home More MOTOR Intip Sherco Motorcycles Enduro Keluaran Tahun 2019

Intip Sherco Motorcycles Enduro Keluaran Tahun 2019

867

rodabalap.com – Brand motor asal Perancis Sherco Motorcycles  dikenal memiliki motor-motor enduro dengan performa tinggi, tangguh, dan dapat diandalkan untuk melibas berbagai kondisi medan tersulit sekalipun. Nggak cuma itu saja, rider-rider enduro Sherco juga kerap membawa brand ini ke podium atau bahkan memenangkan kompetisi seperti di kompetisi Hard Enduro dan EnduroGP.

Kalau motor enduro lebih familiar buat konsumen di Eropa, motor cross-country ini populer di Amerika Serikat.Ciri khas motor cross-country itu penampilannya mirip seperti motor motocross. Nggak ada lampu-lampu. Sebagai gantinya di bagian depan terpasang papan nomor start. Kemudian suspensi lebih stiff dibandingkan dengan motor enduro, gear box beda, gear ratio beda, dan tipe bannya juga beda. Biasanya juga motor cross-country lebih galak dibandingkan dengan motor enduro. Bisa dibilang motor cross-country itu ada di tengah-tengah antara motor motocross dan enduro.

Pada dasarnya motor cross-country Sherco dibangun dari basis motor enduro Factory Edition model year 2019 karena Sherco memang nggak punya lineup motor motocross. Makanya sejumlah komponen yang terpasang di motor Sherco Factory Enduro Model Year 2019 juga terpasang pada Sherco Factory Cross-Country Model Year 2019. Sebut saja knalpot FMF untuk mesin 2T dan Akrapovic untuk mesin 4T, suspensi KYB, skid plate AXP Racing, pakai baterai lithium ion yang ringan, rim Excel berwarna biru, disc brake dari Galfer, sprocket merek ZF, hand grip Domino, bar pad merek Nekken, dan jok bergrip merek Selle Dalla Valle asal Italia.

Kalau dibandingkan dengan motor generasi sebelumnya, pada motor enduro model year 2019 ini Sherco memberikan update yang cukup signifikan. Yang paling menonjol adalah dari segi bobot yang lebih ringan berkat oprekan di bagian sasis, triple clamps, dan penggunaan baterai lithium ion yang lebih ringan. Lanjut di sektor mesin, 250/300 2-stroke sekarang punya top end power lebih besar dan mendapatkan upgrade di bagian elektronik, sedangkan 125 2-stroke mendapatkan piston baru dengan desain yang baru pula sehingga pelumasan crankcase menjadi lebih maksimal.

Di sisi lain 250 4-stroke diberi piston lebih besar dan stroke lebih pendek. Kemudian 250 dan 300 4-stroke sama-sama dibekali cam baru, klep lebih besar, dan mangkok kopling lebih ringan. 450 4-stroke mendapatkan kompresi lebih tinggi, dan yang terakhir 500 4-stroke adalah model baru dengan ukuran bore besar.

Lineup Sherco Factory Cross-Country Model Year 2019:

  • Sherco 125 SC-R Factory
  • Sherco 250 SC-R Factory
  • Sherco 300 SC-R Factory
  • Sherco 250 SCF-R Factory
  • Sherco 300 SCF-R Factory
  • Sherco 450 SCF-R Factory
  • Sherco 500 SCF-R Factory
Previous articleJelang Poetra Jaya Open Road Race Championship Round 2 Slawi : Berburu 10 Juta !!!….. Lokal Hero Delly Permana Menyerah
Next articleJelang Indo MXGP Semarang : Diprediksi Jumlah Penonton Paling Ramai Se-Asia
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang