rodabalap.com – GPX Moto kemungkinan besar akan menemani dua varian GPX yang sudah lebih dulu dijual di Tanah Air, yaitu TSE250R (2-tak) dan FSE250E (4-tak). FSE250S merupakan versi  dari FSE250E. Keduanya menggunakan basis mesin yang cukup identik, berupa mesin 250 cc 4-tak SOHC 2-klep dengan pendingin udara.

Dari segi penampilan, FSE250S agak berbeda kalau dibandingkan dengan FSE250E, terutama di bagian bodywork. Namun yang pasti, FSE250S tetap menggunakan suspensi depan upside down fully adjustable, suspensi belakang mono shock dengan linkage, dan rem depan-belakang sudah cakram. Kemudian di bagian mesin, FSE250S yang menggunakan sistem pembakaran karburator konvensional ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 20 HP.

Mantapnya lagi, FSE250S sudah dilengkapi dengan electric starter. Tinggal pencet tombol langsung gas!! Satu hal lagi yang tidak kalah menarik. Rencananya FSE250S ditawarkan dalam dua pilihan ukuran ban. Pertama menggunakan ban mid size 16/19 inch, sedangkan opsi kedua menggunakan ban full size 18/21 inch. Otomatis konsumen bisa memilih profil motor/ban sesuai dengan ketinggian tubuh masing-masing.

Dikutip dari Adventureriderz,  bahwasanya informasi yang diberikan oleh Pitsterpro selaku pemilik brand GPX Moto, kabarnya FSE250S baru akan dirilis ke pasaran Amerika Serikat pada Juli 2019. Harga di Amerika Serikat ditetapkan sebesar US$ 2.699 atau setara dengan Rp 37-38 jutaan. Bagaimana dengan di Indonesia? Masih belum ada info dari Dr. No Offroad Industries yang notabene sebagai distributor resmi GPX di Indonesia. Namun Om Arnaud (boss Dr. No) bilang harga FSE250S akan berada di angka Rp 35 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.