Home More MOTOR Ssst… Diam-Diam Suzuki Rilis GSX-R150 MotoGP Edition

Ssst… Diam-Diam Suzuki Rilis GSX-R150 MotoGP Edition

145
Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition
Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition

Rodabalap.com – Untuk merayakan ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam merilis GSX-R150 MotoGP Edition awal pekan ini. Sport fairing 150cc DOHC ini ditawarkan dengan corak desain baru nan elegan khas tim Suzuki Ecstar MotoGP, dengan perpaduan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue.

“Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP”, begitu kata Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Katanya corak desain baru ini terinspirasi dari warna baru kuda besi Suzuki GSX-RR yang dipakai tim Suzuki Ecstar di MotoGP. Perpaduan warna Solarize Silver – Met. dan Triton Blue ini pertama kali diperkenalkan Suzuki di ajang balap Isle of Man’s TTT pada dekade 1960an silam. Dan dua tahun kemudian Suzuki meraih gelar juara dunia di kelas 50cc dengan pembalap Ernst Degner.

Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition 2020
Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition 2020

Disamping itu, Suzuki juga memberikan livery baru pada GSX-R150 Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan warna yakni MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Ini juga menandai kiprah Suzuki sebagai perusahaan Internasional yang telah berdiri selama 100 tahun di Dunia.

“Suzuki ingin konsumennya tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia”, lanjutnya.

Sudah barang tentu motorsport gacoan PT SIS ini sanggup jabanin Yamaha R15 dan Honda CBR150R di segmen sport-fairing 150cc. Mengusung mesin 150cc DOHC FI single-cylinder dengan transmisi 6-speed itu diklaim mampu memuntahkan peak power 14,1 kw @ 10,500 rpm dan torsi puncak sebesar 14 Nm @ 9,000 rpm.

Redline di 13,000 RPM, berkat penggunaan material dan komponen berkualitas tinggi. Di atas kertas, GSX-R150 punya power tertinggi dan terbesar di kelasnya dengan durabilitas lebih baik, begitu klaim Suzuki. Desain yang kompak dan handling yang lincah berkat dukungan rangka twin-spar diamond yang ringan dan kuat. Fitur-fitur berteknologi tinggi juga tidak ketinggalan disematkan pada sport-fairing 150cc tersebut, termasuk Digital Instrument Cluster, Keyless Ignition System, Easy Start System, dan LED Headlight.

Adapun untuk harga, Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition dibanderol dengan harga Rp 31,6 juta OTR Jakarta untuk varian Keyless Ignition – non ABS. Dan akan mulai tersedia di dealer-dealer Suzuki di tanah air mulai bulan depan.