Home More Racing Muffler 2018 : Kamu Masuk Kategori Yang Mana Nich !!!

Racing Muffler 2018 : Kamu Masuk Kategori Yang Mana Nich !!!

363

rodabalap.com – Sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup no. 7 tahun 2009. Dalam lampiran II peraturan tersebut terdapat tabel yang menunjukkan bahwa sepeda motor dengan mesin bervolume hingga 80cc memiliki ambang batas kebisingan 77dB. Motor dengan mesin 80cc-175 cc ambang batas kebisingannya 80dB, sementara di atas 175cc adalah 83dB.

Pada dasarnya untuk lebih pengguna  Knalpot Racing dibagi menjadi 4 kategori :

Kategori pertama adalah  pengguna Umum-Kategori Style only-Penggunaan Pergi ke kantor, touring master dan aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendapatkan suara yang lebih empuk dan ngebass dan agar suara dapat terdengar dengan tujuan agar orang lain/pengendara lain lebih hati-hati didekat si pengendara. Yang diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.

Yang perlu diperhatikan untuk jenis motor 4 tak, pilihlah jenis silencer dengan bentuk yang lebih besar dari knalpot standart namun memiliki lubang yang paling tidak sama dengan besar diameter pipa knalpot yang akan menuju silencer( karena dengan silencer yang berukuran besar suara yang dihasilkan akan sangat meredam dan halus juga menghasilkan suara yang ngebass).

Kategori kedua adalah pengguna Medium-Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan-Pengguna Pergi Ke Sekolah, Kampus, Kantor. Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.

Untuk keperluan dalam kategori ini yang diperlukan mencoba beberapa silencer buatan handmade dengan ukuran yang sebaiknya tidak jauh dari ukuran silencer standartnya baik bentuk juga lubang keluar dari silencer, selain itu setting spuyer yang tepat

Kategori ketiga adalah pengguna Advance-Kategori Street illegal Racing-Penggunaan khusus untuk balap liar dengan kondisi motor akan dipakai hanya untuk balap liar. Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer). Biasanya para pengguna knalpot ini tidak memperdulikan suara yang dihasilkan, mereka lebih perduli hasil tenaga yang dihasilkan dari penggantian jenis knalpot racing.

Kategori keempat adalah pengguna Profesional-Kategori Full Racing is legal-Penggunaan khusus untuk balap resmi dengan spek motor full racing/medium racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional. Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system jenis “Racing use only not for daily us”. ini berarti hanya bisa digunakan untuk mesin full balap dan bukannya mesin yang semi dan juga mesin yang hanya diganti spuyernya saja! Selain itu terkadang mesin yang telah dibore-up.

 

Previous articleRoad Race 2018 : Pernah Jaya Dimasanya Honda Dash 125 cc Best Time 1.48 Detik
Next articleSpesifikasi Husqvarna FE 501, FE 450, FE 350 & FE 250 Keluaran Tahun 2019
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain