Home Balap Motor Jelang Motocross & Grasstrack 2021 Jambi : Sirkuit Tukum, Sirih Sekapur Jujuhan...

Jelang Motocross & Grasstrack 2021 Jambi : Sirkuit Tukum, Sirih Sekapur Jujuhan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi

279

RODABALAP.COM – Sirkuit Tukum, Sirih Sekapur Jujuhan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, bakalan dipadati oleh para grasstracker. Eiit,,tenang mereka datang bukan untuk berdemo. Mereka akan bernding menjadi yang terbaik di kejuaraan  Kawasaki SSS Kingland Motocross & Grasstrack, akan diselenggarakan pada hari Rabu & Kamis, tgl 19-20 Mei 2021 mendatang.

Ada dua magis yang membuat balapan garuk tanah garapan Kolaborasi Sekawan Production – Arissandro Management dan Pemuda Sirih Sekapur. Yang pertama kebetulan masih dalam suasana lebaran, ya bisa saling memaafkan dan bisa tampil gaya dengan baju baru. Yang kedua, penonton akan disuguhi rivalitas pembalap terbaik khususnya Provinsi Jambi dan Sumatera umumnya.

‘’Walaupun event ini dalam moment lebaran, tetap mengkedepankan protokol kesehatan ketat, seperti memakai masker, cuci tangan  serta cek suhu tubuh. Sepertinya kolaborasi Sekawan Production – Arissandro Management dan Pemuda Sirih Sekapur akan menjadi ajang bergengsi,’’buka Irwan selaku CEO Sekawan Production.

Akan ada 13 kelas yang akan dipertandingkan di kejuaraan kali ini, dengan Memperebutkan 1 Unit Motor Jepang baru sebagai Hadiah Juara Umum kelas Terbuka.

“Sirkuit lama diperbarui, kalau dulu dari Start sampai R1 tidak mencapai 100 meter, sekarang bisa dan bahkan lebih 100 meter, dan tikungan-tikungan dengan berm yang asyik untuk dilahap para pembalap”lanjut Irwan sedikit membuka tabir sirkuit.

Daya tarik lain di event nanti adalah perubahan trek ini tak luput dari pengalaman dan masukan seorang “Grasstracker Senior” yaitu Tador Akura, sehingga biar ada Komposisi pas dibidang masing-masing didalam event ini.

“Alhamdulillah para sponsor yang saya kenal sepertinya mulai banyak melirik event-event Grasstrack, terbukti di event ini pada minat kerjasamanya.. diluar sponsor yang sudah melekat di event Sekawan yaitu Kawasaki, Kingland, Racertees serta Hoki Motor. Banyak sekali sponsor yang bergabung seperti AHRS, SSS – EXCEL TAKASAGO, RCB – UMA RACING – PROLINER, SHIJIRO, ABRT, KOPI PAMAN dan KOIZUMI.”terang Om Arissandro yang banyak dikenal sebagai Master Of Ceremony (MC) kondang di event-event Nasional dan International.

“Insyaallah jika dilihat dari pembalap pada antusias, bahkan sudah ada yang booking nomor start dari Kerinci, Pekanbaru, Medan dan Palembang. Mudah-mudahan rame seperti tahun lalu. Kalau untuk hadiah akan dimaksimalkan agar pembalap puas, bahkan ada hadiah-hadiah tambahan dari Sponsor seperti Part dan Knalpot,’’mantap Irwan.

So, segera agendakan.