Home MotoGP Bradl Gantikan Tugas Marquez Sebagai Test Rider HRC dan Lanjutkan Pengembangan RC213V

Bradl Gantikan Tugas Marquez Sebagai Test Rider HRC dan Lanjutkan Pengembangan RC213V

711

Rodabalap.com – Test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, sanggup meraih hasil terbaik di posisi ke-7 selama tes MotoGP Portimao bulan lalu. Bradl kini didaulat HRC untuk melanjutkan tugas pengembangan Honda RC213V bersama Repsol Honda pada musim 2021, sebagai penggati Marc Marquez. Joki asal Jerman itu bilang sangat senang dikontrak menjadi test rider HRC, maklum doski terlahir memang sebagai pembalap pengetest motor prototipe.

Awalnya Bradl mengira bahwa dia tidak akan mendapatkan kesempatan balapan dengan status wild card di MotoGP musim ini setelah isu covid melanda dunia perbalapan. Sebaliknya, doski justru ditelpon oleh pihak HRC untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang saat ini masih dalam proses pemulihan cidera tulang lengan kanannya.

“Saya tertarik untuk bertahan di MotoGP. World Superbike saat ini bagi saya bukanlah pilihan (yang tepat) karena saya merasa sangat baik (di MotoGP), bahkan sebagai test rider, mengendarai motor prototipe”, kata Bradl ke laman Crash.

Mantan joki LCR Honda itu meninggalkan squad Aprilia MotoGP pada akhir musim 2016, dan sempat berkecimpung di World Superbikes selama satu tahun sebelum teken kontrak dengan HRC.

https://rodabalap.com/

“MotoGP merupakan rumah bagi saya. Saya mencoba balapan satu tahun di Superbike, tapi saya merasa jauh jauh lebih baik disini. Saya dilahirkan dengan motor prototipe, hampir sepanjang karier saya di Grand Prix. Jadi saya merasa gaya berkendara saya cocok dengan motor prototipe”, bilang doski.

Bradl mengaku cukup senang bisa kembali ke HRC dan menjadi test rider official squad Jepang tersebut. Walaupun sulit, maklum HRC kan divisi balap motor paling besar yang termasuk ketat dalam hal seleksi pembalap.

“Saya telah memperpanjang kontrak saya dengan HRC. Saya senang melanjutkannya karena kami memiliki hubungan yang sangat, sangat baik. Kami sudah menjalani tes berikutnya pada bulan Desember. Jadi beberapa minggu libur dan kemudian kami terus melakukan pengujian untuk masa mendatang. Kemudian kita akan melihat situasi global dengan virus tersebut”, sambungnya.

“Jadi saya berharap kami bisa pergi ke Sepang untuk menjalani pengujian [pada Februari mendatang]. Kemudian kami akan terus menjalankan program kami sebagai test rider, dan saya berharap kami bisa menjalani balapan dengan status wild card. Ini pasti target saya, tetapi itu sangat bergantung dengan situasi global.”

Bradl yang sempat menjadi joki LCR Honda selama bertahun-tahun itu juga sempat merasakan RC213V spek pabrikan. Kini doski mengaku cukup puas dengan performa prototipe RC213V selama pengujian akhir bulan lalu.

“Gearbox dan setup dasar yang kami miliki saat ini bekerja sangat baik dan saya juga sedikit terkejut bahwa saya mendapatkan laju yang sangat cepat, berjuang untuk sepuluh besar di setiap sesi. Ini luar biasa. HRC selalu sangat ketat dan benar-benar fokus pada segala hal di masa depan”, tutupnya.

Previous articleBrivio: Suzuki Tak Tertekan Meski Kompetitor Bilang Motornya Paling Sempurna
Next articleJelang MotoGP 2021: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga di Madrid
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.