Home MotoGP Espargaro: Dengan KTM, Banyak Orang Meremehkan Saya

Espargaro: Dengan KTM, Banyak Orang Meremehkan Saya

146
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing)
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing)

Rodabalap.com – Pol Espargaro, mantan juara Moto2 2013, itu bakal hijrah ke Repsol Honda Team mulai musim depan setelah empat tahun berlabuh di KTM Factory Racing. Secara otomatis kontrak doski dengan pabrikan motor Austria itu sudah habis di penghujung musim ini. Espargaro dikontrak HRC selama dua tahun dan akan ditandemkan dengan Marc Marquez di atas RC213V factory A-spec.

Mantan joki Yamaha Tech 3 tersebut mengungkapkan bahwa kepindahannya ke HRC adalah lebih tentang petualangan dan menemukan sesuatu yang baru. Tentu saja, itu adalah progress yang bagus lantaran progress perpindahan doi dari tim satelit Yamaha, lalu ke KTM factory racing, dan yang terakhir ke Repsol Honda yang notabene merupakan pabrikan kakap di MotoGP.

“Dulu banyak orang meremehkan saya karena kami tidak mendapatkan hasil yang bagus dengan KTM karena KTM lemah sejak dari awal sebuah proyek. Saya ingin melihat orang-orang melihat saya dengan motor lain”, ujar Espargaro, seperti dilansir dari laman Autosport.

Pembalap berdarah Spanyol tersebut tampak optimis menyambut musim balap MotoGP 2021 setelah bertahun-tahun bersama Yamaha dan KTM. Maklum, HRC punya segudang senjata untuk bertarung di balapan motor paling bergengsi di dunia.

“Itu berarti saya bisa berada di enam besar bersama Yamaha, kemudian dengan KTM saya bisa berada di lima besar, dan kemudian saya ingin melakukan hal yang sama dengan Honda”, sambungnya.

Sementara itu, penampilan Marc Marquez di awal musim MotoGP 2021 diragukan banyak pengamat MotoGP. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari HRC, namun operasi lengan ketiga yang dia jalani minggu lalu membuat banyak pengamat meragukan partisipasinya di awal musim. Kemungkinan besar butuh waktu setidaknya enam bulan untuk melakukan pemulihan pada lengan kanan Marc.

Itu berarti Espargaro akan menjadi pembalap andalan Repsol Honda di awal musim depan? Ahh entahlah…