Home MotoGP Gegara Tes Positif Covid-19, Rossi Harus Absen di GP Aragon Pekan Ini

Gegara Tes Positif Covid-19, Rossi Harus Absen di GP Aragon Pekan Ini

133
46 Valentino Rossi Ita5ng 6044

Rodabalap.com – Sembilan kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, musti absen di gelaran GP Aragon Spanyol akhir pekan ini. Yup… ini kabar bukan isapan jempol belaka. Info ini resmi dari wartawan Inggris yang membeberkan bahwa Rossi mendapat hasil test positif Covid-19 setelah menjalani dua kali sesi test.

Awalnya joki asal Italia tersebut mendapat hasil negatif saat test PCR cepat di pagi hari, namun sore harinya doski mendapatkan hasil test positif setelah menjalani test standar PCR. Rossi mengatakan bahwa dirinya merasa kurang sehat dan sakit sejak pagi hari.

“Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit, dan saya agak demam, maka saya langsung menghubungi dokter untuk melakukan tes dua kali. Hasil test PCR cepat ternyata negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari selasa. Tapi yang kedua, diantaranya hasilnya dikirim ke saya jam 16:00 sore, sayangnya hasilnya positif”, beber sembilan kali juara dunia MotoGP itu.

Menurut rilis resmi Yamaha MotoGP kemarin, Rossi tidak menjalani kontak dengan siapaun pasca GP Lemans akhir pekan lalu. Dia merasa sangat fit dan olahraga di rumah tanpa ada gejala apapun sejak hari rabu.

“Ini kabar yang sangat buruk buat Valentino dan berita yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia. Pertama dan terpenting, kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari kedepan dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesegara mungkin”, ucap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.