Home MotoGP Jarvis Sebut Rossi Masih Dianggap Penting Dalam Pengembangan Yamaha M1

Jarvis Sebut Rossi Masih Dianggap Penting Dalam Pengembangan Yamaha M1

493

RODABALAP.com – Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi masih dianggap sangat penting dalam pengembangan YZR-M1. Meskipun The Doctor sudah hengkang ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Kontrak joki asal Italia itu dengan pabrikan Yamaha berakhir di penghujung musim ini. Namun, pabrikan asal Iwata itu memberikan doski opsi spek pabrikan di tim satelit Petronas SRT mulai musim depan.

“Dia menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Itu sangat luar biasa”, ujar Jarvis, sebagamana dilansir dari laman Autosport.com.

Sementara itu, baik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo masih akan memimpin proyek pengembangan Yamaha M1 di kubu pabrikan.

‚ÄúTapi di sisi lain, tidak akan berbeda karena Valentino akan mendapat dukungan penuh dari pabrikan tahun depan”, lanjut bos Yamaha itu.

Namun demikian, Jarvis menegaskan bahwa The Doctor juga akan menggeber M1 dengan spek pabrikan yang sama seperti Quartararo dan Vinalis, meskipun doski berlabuh ke tim satelit. Persis seperti doski saat masih di Nastro Azzurro Honda dengan NSR500 spek pabrikan.

“Dia akan mengendarai motor pabrikan dengan spesifikasi yang sama dengan pebalap pabrikan. Memang benar bahwa beberapa pengembangan akan lebih banyak dipimpin oleh tim pabrikan, tapi Valentino adalah bagian yang sangat penting dari pengumpulan data kami”, katanya.