Home MotoGP Jelang MotoGP 2021: Marquez Dipastikan Absen Enam Bulan

Jelang MotoGP 2021: Marquez Dipastikan Absen Enam Bulan

193
Marc Marquez (Repsol Honda Team)
Marc Marquez (Repsol Honda Team)

Rodabalap.com – Enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez, telah menjalani tiga kali masa operasi pasca insiden kecelakan yang menimpanya di GP Jerez awal musim lalu. Gegara insiden kecelakaan parah tersebut membuatnya harus absen hingga saat ini. Dalam rilis resmi Honda disebutkan bahwa Marc telah menjalani operasi ketiga di Madrid, Spanyol, minggu lalu.

Pembalap andalan Repsol Honda itu mengalami cidera patah pada tulang lengan kanan nya di seri pembuka MotoGP Jerez 2020. Nampaknya proses pemulihan cidera doski akan berlangsung jauh lebih lama dari yang diharapkan Honda. Dan itu memang betul, doski tidak pernah ikut berlumba lagi hingga penghujung musim ini.

Test rider HRC, Stefan Bradl, kemungkinan besar akan mengisi kursi kosong di Repsol Honda dan akan menjadi pengganti Marc hingga beberapa seri pada MotoGP musim depan. Disamping doski juga bakal melanjutkan pengembangan Honda RC213V.

Namun, ada rumor lain yang mengisyaratkan bahwa Andrea Dovizioso ada kemungkinan akan ditarik kembali oleh HRC untuk tampil bersama Repsol Honda pada musim depan. Dovi memutuskan absen dan cuti panjang setelah hengkang dari Ducati di penghujung MotoGP musim ini. Dan tidak ada satu pun tawaran yang datang ke doski untuk menjadi test rider.

Sepak terjan Dovi dengan HRC sudah banyak diketahui lah. Trek rekornya bersama HRC memang cukup lama, dimana musim 2011 lalu doski ditandemkan satu team bareng Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Yup, musim terkonyol bagi Repsol Honda, dimana mereka memiliki tiga pembalap dalam satu tim pabrikan.