Home MotoGP Join Petronas Yamaha, Rossi Dapat M1 Spek Pabrikan

Join Petronas Yamaha, Rossi Dapat M1 Spek Pabrikan

127
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Rodabalap.com – Sembilan kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, bakal kembali melakoni debutnya di tim satelit mulai musim depan. Squad berbasis Iwata menawarkan dukungan penuh untuk Rossi dengan bekal M1 spek pabrikan. Ini persis seperti yang pernah dilakoni The Doctor di era 2001, ketika doski berlabuh di Nastro Azzurro Honda, dimana HRC menawarkan Honda NSR500 spek pabrikan pula.

Seperti diketahui, Rossi dipastikan mengakhiri kontrak bersama squad Monster Energy Yamaha MotoGP di penghujung musim ini. Namun, di Sepang Malaysia, Yamaha Motor Company menawarkan kursi di tim satelit dengan dukungan penuh untuk The Doctor dan akan ditandemkan dengan Franco Morbidelli. Adapun Morbidelli merupakan anak didik The Doctor sejak masih di VR46 Academy, jadi sudah barang tentu doski sedikit mewarisi skill dewa layaknya Rossi.

“Dia memberikan motivasi ekstra kepada orang-orang di sekitarnya dengan hanya menjadi dirinya sendiri. Itulah yang saya harapkan tahun depan”, kata Franco Morbidelli, seperti dilansir dari laman Crash.

Sementara itu, Fabio Quartararo akan mengambil alih posisi Rossi di tim pabrikan Monster Yamaha mulai musim depan. Baik Rossi, Quartararo dan Maverick Vinales ketiganya akan mendapatkan jatah M1 spek pabrikan terbaru. Sementara Morbidelli kebagian Yamaha M1 A-spec yang mendekati M1 spek pabrikan.

“Orang-orang akan lebih bersemangat bekerja dengan Vale, itu pasti. Dia adalah legenda yang hebat dan saya pikir orang-orang di dalam tim akan bekerja dengan lebih bersemangat, karena itulah yang diberikan Vale kepada orang-orang di sekitarnya, hanya dengan kehadirannya”, sambungnya.

Rossi dijadwalkan bakal melakoni debut perdana bersama Petronas Yamaha pada test-pra musim MotoGP 2021 di Sepang, Malaysia, Februari mendatang.