Home MotoGP Monster Energy Jadi Sponsor Suzuki Mulai Musim Depan

Monster Energy Jadi Sponsor Suzuki Mulai Musim Depan

115
Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)

Rodabalap.com – Nampaknya Suzuki bakal mendapatkan kucuran dana segar untuk MotoGP musim depan. Ini berita benar adanya, dan dipastikan Suzuki GSX-RR 2021 Joan Mir bakal ditempeli stiker Monster Energy mulai musim depan.

Perusahan minuman kaleng legendaris itu mengkonfirmasi bahwa mereka siap menjadi sponsor utama untuk squad berlambang S tersebut. Seperti diketahui bahwa saat ini Monster Energy telah menjalin kerjasama dengan Yamaha di ajang balap paling bergengsi itu. Jadi mulai musim depan kita akan melihat logo Monster Energy di dua pabrikan di MotoGP?

“Kami mulai bernegosiasi sebelum awal tahun ini dan kami sangat bangga memiliki merek Monster Energy berada di motor kami di tahun-tahun mendatang”, ungkap manajer Suzuki, Davide Brivio, seperti dilansir dari laman Crash.

Monster Energy sudah cukup lama menjadi sponsor resmi pabrikan Iwata di MotoGP setelah perusahaan telekomunikasi asal Spanyol yakni Movistar (Telefónica S.A.) memutuskan cabut dari MotoGP beberapa tahun yang lalu. Yup, Movistar memilih menarik diri dari status sponsorship untuk pabrikan Yamaha.

“Setelah menghabiskan dua tahun terakhir mendukung Alex dan Joan saat mereka berlomba untuk tim dengan sukses besar, merupakan perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai mitra resmi”, ujar Rodney Sacks selakui CEO Monster Energy Company.

Seperti diketahui bahwa Monster Energy juga sempat menjadi sponsor utama tim satelit Yamaha Tech3. Sementara belum jelas mengenai kesepakatan antara Monster dan pabrikan Yamaha MotoGP hingga saat ini masih dirahasiakan. Itu lantaran masih terpampang dengan jelas nama tim “Monster Energy Yamaha MotoGP” pada daftar tim sementara MotoGP 2021.