Home MotoGP Morbidelli: Yamaha M1 A-spec Tak Bisa Dikembangkan Lagi

Morbidelli: Yamaha M1 A-spec Tak Bisa Dikembangkan Lagi

111
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

RODABALAP.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menutup musim balap tahun ini sebagai pembalap top Yamaha dengan duduk di posisi kedua klasemen akhir MotoGP 2020. Berbeda dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi, baik Morbidelli dan Fabio Quartararo keduanya sama-sama menggunakan Yamaha M1 A-spec satelit.

Morbidelli merupakan pembalap Yamaha yang paling konsisten sepanjang musim lalu. Meskipun pabrikan Iwata itu sama sekali tidak memberikan upgrade komponen untuk M1 doski.

“Tapi saya selalu mengatakan bahwa motor terbaru adalah yang terbaik karena alasan ini karena anda bisa dan semua dukungan dari pabrikan ada dalam paket tersebut”, terang Morbidelli, dilansir dari laman Motorsport.com.

Ketiga joki M1 tersebut mendapatkan cukup banyak masalah dengan tunggangannya masing-masing. Itulah sebabnya Morbidelli mengaku tak perlu lagi untuk mempertahankan paket Yamaha M1 yang ada saat ini, lantaran motor tersebut tak bisa dikembangkan lagi.

Meskipun masih akan tetap menggeber M1 A-spec musim depan, Morbidelli masih terikat kontrak setidaknya hingga dua musim kedepan.

“Tidak, karena motor baru bisa dikembangkan. Anda dapat bekerja di atasnya, anda dapat mengembangkan itu, anda dapat melakukan modifikasi, sementara pabrikan sedang bekerja dalam hal arah pengembangan”, sambungnya.