Home MotoGP MotoGP 2020: Lorenzo Bakal Pindah Haluan ke Aprilia?

MotoGP 2020: Lorenzo Bakal Pindah Haluan ke Aprilia?

128
Jorge Lorenzo (Monster Yamaha @motogp.com)
Jorge Lorenzo (Monster Yamaha @motogp.com)

Rodabalap.com – Kabar mengejutkan datang dari paddock MotoGP yang mengisyaratkan bahwa Jorge Lorenzo bakal berpindah ke lain hati. Ini info dari speedweek, laman terkenal di benua Eropa sana yang selalu ngobrolin soal balap motor paling bergengsi di dunia itu. Tiga kali juara dunia MotoGP yang sudah pensiun itu bakal disewa Aprilia untuk menjadi test rider tim pabrikan.

Lorenzo saat ini sedang menjalani negosiasi alot dengan Aprlia untuk menjadi test rider mereka pada musim depan. Namun, negosiasi tersebut bisa saja batal karena masalah uang. Ya, itu lumrah, kan pembalap juga manusia sama kayak kita yang juga butuh fulus buat menyambung nyawa nya.

Mantan pembalap Repsol Honda tersebut juga dikabarkan akan mendapatkan kesempatan wild card di atas kuda besi Aprilia RS-GP pada MotoGP musim depan. Namun, rumor tersebut nampaknya hanya untuk mengesampingkan pandemi Covid-19 yang juga belum reda.

Setelah balapan terakhirnya dengan Repsol Honda musim lalu, Yamaha tampaknya telah merekrut kembali Lorenzo untuk menjadi test rider di tim pabrikan mereka. Yamaha merencanakan pengujian 15-16 hari di Sepang, namun Lorenzo hanya mengambil satu kali pengujian. Sementara di Portimao doski membukukan best time 3 detik dengan motor musim lalu atau di belakang pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.